ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jerrell Susilo (23) membela SMA Regina Pacis Bogor pada lanjutan Honda DBL West Java Series-West Region musim lalu (source: DBL Indonesia)

Salah satu mesin poin SMA Regina Pacis Bogor, Jerrell Susilo sempat bimbang. Pebasket 18 tahun itu punya dua pilihan. Gabung Akademi Polisi (Akpol) atau berkuliah di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Belakangan ia memantapkan diri memilih UMN.

Jerrel akan satu kampus dengan pemain andalan UPH College Tangerang, Matthew Reuben. "Sempat tuh kepikiran masuk Akpol. Tapi, setelah menimbang kembali, akhirnya aku memantapkan diri untuk kuliah di UMN," ungkapnya

Jerrell mengambil jalur beasiswa di UMN. Sebenarnya, ia mendapat kesempatan beasiswa melalui jalur prestasi basket. Namun, beasiswa yang diberikan hanya 50 persen. Jadilah, Jerrell mengikuti tes lagi di jalur akademik. "Puji Tuhan aku dapat beasiswa 70 persen," ucapnya girang.

Pemain yang mencetak 102 poin bagi Recis--julukan Regina Pacis Bogor ini memilih program studi ilmu sistem informasi (SI). Ia memlih jurusan SI berdasarkan hasil tes kemampuannya.

Sebelum memilih UMN, Jerrell sempat mendapat rekomendasi untuk kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH). Sang ibunda bahkan setuju kalau Jerrell lanjut ke UPH. "Mama malah mau masukin aku ke UPH, biar basketnya totalitas sekalian," katanya. Sayang ia tidak mendapat jurusan yang sesuai dengan keinginannya.

Jerrell dan sang ibunda memang sangat dekat. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Bahkan, tersisa Jerrell yang menemani ibundanya sehari-hari. "Ayahku sudah tidak ada. Jadi aku bakal pindah ke daerah dekat UMN biar nggak jauh juga dari mama," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY