ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Safira Kayla (1) saat membela tim putri SMAN 34 pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region 2019 (source: DBL Indonesia)

Tim putri SMAN 34 Jakarta sukses tembus ke semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region musim lalu. Dibalik kesuksesannya itu ada satu nama dari Tiga Empat (julukan SMAN 34) yang  tampil moncer. Yaitu, Safira Kayla Haniifah.

Garda Tiga Empat itu berhasil menyumbang total 26 poin bagi timnya. Memberikan performa apik dan punya potensi basket, cewek yang akrab disapa Safira inipun mendapat pinangan beasiswa dari Universitas Media Nusantara (UMN) Jakarta.

Mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi basket UMN, lantas Safira pun mengambil kesempatan tersebut. Soalnya, student athlete berusia 17 tahun itu memang memiliki target kuliah tahun ini. “Benar itu targetku buat kuliah tahun ini dan kampus yang aktif basketnya,” tandasnya.

Baginya basket merupakan media untuk melawan jenuh. Dirinya pun bercita-cita untuk bisa membela Tim Nasional basket putri Indonesia di masa depan. “Aku aktif main basket dari kelas 2 SD sampai sekarang, ngak berhenti. Aku punya mimpi untuk main buat Indonesia,” paparnya.

Safira sendiri memang sedari awal mengincar beasiswa melalui jalur prestasi basket. Ia sampai melamar ke beberapa universitas di Indonesia. “Japres di negeri atau swasta aku masukin pokoknya,” cuapnya. “Kalau universitas negeri aku masukin ke UGM, Undip, dan IPB. Tapi belum rezeki. Nah, kalau swasta aku ke UMN dan Universitas Telkom,” tuturnya.

Beruntungnya ia berhasil keterima di UMN. Dengan beasiswa 100 persen. Ia pun memiilih jurusan manajemen di UMN.

“UMN kan bagus akademiknya juga terus kedepannya bisa magang juga di beberapa media yang ada di Indonesia,” tandasnya. 

Selain Safira, ada dua alumni DBL yang sudah diterima di UMN. Yaitu Matthew Reuben dari UPH College dan Jerrell Susilo dari SMA Regina Pacis. (*)

Baca Juga:

Jerrell Susilo Mantap Kuliah di UMN, Satu Kampus dengan Matthew Reuben

To The Future: Berkat Basket, Matthew Reuben Diterima Kuliah di UMN

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY