ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Stanita Nataya dan punggawa SMAN 3 Jakarta berpose pada saat pemanggilan tim di final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 (source: DBL Indonesia)

Masih ingat dengan Stanita Nataya? Yaps, Stanita merupakan mantan penggawa tim putri SMAN 3 Jakarta. Dara 19 tahun itu turut mengantarkan srikandi Teladan--sebutan SMAN 3 Jakarta--menjadi juara Honda DBL seri DKI Jakarta tiga tahun silam.

Mantan kapten Teladan ini turut mengantarkan timnya ke final seri ibu kota pada 2018 lalu. Hanya saja mereka harus mengakui keunggulan SMAN 28 Jakarta pada laga pamungkas.

Stanita (jersey gelap) membela Teladan di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 (source: DBL Indonesia)

Setelah lulus dari Teladan pada penghujung tahun ajaran 2018/2019, Stanita melanjutkan studinya ke Universitas Udayana. Ia mengambil jurusan ilmu jurusuan kesehatan masyarakat. "Sekarang sudah tahun kedua kuliah di Udayana," ujarnya.

Cewek asli Jakarta itu harus menempuh jalan panjang untuk bisa meraih impiannya. Dia mengikuti rangkain ujian hingga harus terbang ke Bali. "Aku memang ingin kuliah jurusan kesmas. Setahuku masih jarang. Kebetulan di Udayana ada, jadi aku pilih aja," tandasnya.

Stanita (tengah) sebagai kapten turut menyemangati rekan-rekannya (source: DBL Indonesia)

Keputusan Stanita kuliah di Bali sempat dipertanyakan oleh orang tuanya. Apalagi dia adalah anak ragil di keluarganya. Karena niatnya sudah bulan, orang tuanya pun memberi lampu hijau.

"Karena papa tahu bahwa itu adalah jurusan yang aku mau banget. Aku bersyukur bisa diterima di Udayana," ucapnya.

Di tengah kesibukan kuliah, Stanita juga ikut beberapa organisasi di kampusnya. "Soalnya harus mengumpulkan poin buat wisuda nanti. Jadi aku kejar di awal semester ini," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY