ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL musim ini tahuh terakhir Kadek Putra Mahendra bersama SMAN 2 Denpasar. Guard lincah ini ingin memberikan persembahan yang mengesankan pada tahun terakhirnya bersama Resman.

Pebasket yang akrab disapa Putra ini berharap timnya semakin kompak pada musim anyar Honda DBL nanti. "Aku ingin membawa Resman juara Honda DBL seri Bali," tegasnya.

Ucapan itu bukan sekadar pepesan kosong belaka. Pebasket 17 tahun ini berlatih keras demi mewujudkan target yang sudah dicanangkan. Walaupun berlatih di rumah, ia ingin mengasah ketajaman skill dan meningkatkan kemampuan fisiknya.

Untuk penguatan fisik, ia rutin melakukan 100 kali push up, suicide selama 30 detik dalam tiga set, serta jogging untuk meningkatkan VO2 Max-nya.

Sedangkan untuk fundamental, pemain yang musim lalu mencetak 32 poin dari lima laga ini tetap melakukan dribble statis untuk menjaga sense basketnya.

"Sebelum pandemi ini terjadi kami melakukan latihan fisik yang keras banget. Seperti lari mengelilingi lapangan bola sebanyak enam kali dalam 12 menit," tambahnya.

Putra menambahkan, ia dan timnya juga diberikan beberapa materi offense dan defense agar mereka semakin siap di lapangan. Bahkan, pattern dan set play seolah menjadi makanan mereka sehari-hari sebelum pandemi terjadi.

Meski melelahkan, Putra tak pernah mengeluh. Ia yakin latihannya akan berbuah hasil bagus. Terlebih, ia dan timnya sangat rindu juara. Resman pernah merajai seri Bali pada musim 2012 dan 2013 lalu.

"Semoga pandemi segera cepat berlalu biar bisa kembali latihan bareng, serta bisa bermain di Honda DBL 2020 nanti," harapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)