ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tasya Melycia (8) fokus membela SMA BPK Penabur Cirebon pada final Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Kerja keras Tasya Melycia berbuah manis. Cewek 18 tahun ini telah lolos seleksi masuk Universitas Diponegoro (Undip) melalui jalur prestasi (japres) basket. Tasya adalah pemain andalan SMA BPK Penabur Cirebon di Honda DBL West Java Series selama dua musim beruntun. 

Dia memilih jurusan ilmu manajemen di Undip. Tasya mengaku bahwa Undip adalah satu-satunya pilihannya selepas lulus SMA. Sejak awal ia mantap kuliah di Semarang. "Puji syukur aku bisa diterima setelah melewati tahapan seleksi," tandasnya.

Tasya memiliki impian besar di basket. Dia akan berkarier menjadi pebasket profesional. Salah satu cita-citanya adalah bermain di Srikandi Cup. Selain itu ia juga mengincar satu tempat yang diidam-idamkan semua pemain basket. 

"Aku ingin buktikan ke orang tua bahwa aku bisa berkarier di basket. Bahkan kalau bisa sampai membela Timnas putri," tegasnya.

Tasya tampil bagus dalam dua musim berlaga di Honda DBL seri Jawa Barat. Pada musim lalu dia mengemas 55 poin, 33 rebound, dan sembilan assist. Ia juga ikut Honda DBL Camp 2018 dan 2019.

Ke depan dia mengaku tidak akan menyiakan kesempatan untuk memulai karier basketnya di level kampus. Terlebih dukungan deras mengucur dari orang tua Tasya.

"Karena jauh dari keluarga, orang tuaku berpesan agar hati-hati dan jangan sampai salah pergaulan nantinya," tutur Tasya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)