ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Founder dan CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda bakal berdiskusi online bareng Menpora RI, Zainudin Amali pada DBL Indonesia Talks, hari Sabtu, 4 Juli 2020. (Source: DBL Indonesia)).

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menerbitkan protokol kesehatan dalam memulai kembali kegiatan olahraga nasional di masa normal baru atau new normal.

Protokol itu memberi angin segar bagi seluruh insan olahraga di tanah air. Tak terkecuali jutaan anak muda dari Aceh hingga Papua. Mewakili lebih dari 1.500 sekolah, yang terlibat setiap tahunnya. Melalui wadah DBL (Developmental Basketball League) yang secara konsisten dimulai sejak tahun 2004. Hingga kini telah berjalan di 30 kota 22 provinsi.

Sebelumnya, pada masa karantina akibat pandemi Korona (Covid-19) sekalipun. DBL Indonesia tetap aktif untuk mengajak anak muda berolahraga selama #DirumahAja secara digital. Melalui beberapa program online yang bisa diikuti anak muda seluruh Indonesia. Seperti Skill Challenge & Work Out Tutorial (lewat akun resmi Instagram @dblindonesiaofficial), DBL Tricky Trick (tutorial basket di channel YouTube DBL Play), dan DBL Academy Virtual Class.

Bahwa meski masa pandemi Korona (Covid-19) belum benar-benar berakhir. Setidaknya dengan keluarnya protokol kesehatan dari pemerintah, muncul harapan kegiatan berolahraga secara massal bakal bisa kembali dilakukan. Tentunya dengan beberapa penyesuaian atau adaptasi. Mengacu pada tatatan new normal.

Seperti apakah bentuk penyesuaian-penyesuaian itu? Apa saja yang harus diperhatikan anak muda saat beraktivitas olahraga pada masa tatatan baru itu? Dengan keluarnya protokol tersebut, apakah liga basket pelajar terbesar tanah air, DBL (Developmental Basketball League) musim 2020 bakal tetap terselenggara atau tidak? Siapkah DBL Indonesia selaku penyelenggara? Termasuk siapkah para peserta?

Beragam pertanyaan itu akan menjadi bahan diskusi dalam DBL Indonesia Talks pada hari Sabtu, 4 Juli 2020. Pukul 16.00 sampai 17.30 WIB. Diskusi online via Zoom ini menghadirkan Menpora RI Zainudin Amali serta Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda.

Diskusi online bertajuk ”Anak Muda, Olahraga, dan Korona” ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Boleh diikuti oleh anak muda (para student atlete) dari Aceh sampai Papua, para pelatih, orang tua siswa, dan media nasional. Dengan syarat, harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui https://www.dbl.id/dbltalks. Segera daftar dan lengkapi datanya. Kuota terbatas loh! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (3)