ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hilal Syahrul, forward andalan SMPN 35 Surabaya resmi diterima di SMAN 17 Surabaya. Pemain yang dikenal dengan karakter hustle-nya di lapangan ini bisa menjadi tambahan daya gedor bagi tim basket Smantass.

Hilal sendiri menjadi sosok dibalik keberhasilan SMPN 35 Surabaya ke babak playoffs dari fase penyisihan. Ia mencetak 24 poin, 38 rebound, enam assist, dan enam steal dari enam laga yang ia lalui.

Tak hanya itu, banyaknya alumni SMPN 35 Surabaya yang berpindah ke SMAN 17 Surabaya membuat Hilal lebih mudah beradaptasi. Baik dari lingkungan sekolah maupun tim basket.

"Buat Honda DBL 2020, aku tidak pasang target muluk-muluk. Yang penting bisa berikan performa terbaik untuk tim. Juga membanggakan orang tua dan sekolah," ungkapnya.

Untuk mempersiapkan diri, ia terus mengasah kemampuan selama #dirumahaja. Latihan Imajiner menjadi salah satu program yang dilakukan di rumahnya.

Latihan imajiner sendiri merupakan jenis latihan dengan membayangkan posisi musuh yang sedang menjaganya. Sehingga, ia bisa melakukan latihan dribble dengan lebih optimal.

"Selain itu aku juga terus mengasah follow through. Caranya dengan latihan shooting dengan tembakan ke atas atau ke arah tembok supaya bisa menambah akurasi," tuturnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY