ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Karissa Adiela (kiri) mendapat gelar MVP Honda DBL Central Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Bukan hal yang berlebihan jika salah satu senior di tim basket memberikan wejangan pada juniornya. Tentu dengan tujuan agar almamaternya bisa menorehkan prestasi yang lebih baik. Hal itu juga disampaikan oleh Karissa Adiela Sutanto. Karissa adalah pemain SMA Tri Tunggal Semarang di Honda DBL Central Java Series 2019. Sekarang dia sudah lulus dan melanjutkan studi di FKG Maranatha Bandung.

Bersama srikandi Tri Tunggal, Karissa berhasil kembali membawa pulang trofi Honda DBL yang kedua untuk tim tercinta. Sejak terakhir Tri Tunggal meraihnya pada tahun 2010. Karier Karissa di Honda DBL juga cukup baik. Namanya keluar menjadi Most Valuable Player (MVP) seri Jawa Tengah (Jateng) musim kemarin.

Lalu, dirinya juga tercatat berhasil menembus Top 24 Campers Honda DBL Camp 2019. Belum lagi, dia juga menduduki peringkat kedua vertical jump tertinggi saat measurement test di Honda DBL Camp tahun lalu. Dengan beragam pengalaman, ia meminta adik kelasnya agar tidak mudah menyerah untuk menggapai suatu hal.

"Kuncinya percaya diri dan juga harus memperkuat teamwork. Jangan egois dan mengandalkan kekuatan sendiri," ucapnya. Dia mengakui, meski berhasil menjadi kampiun seri Jateng, masih ada yang perlu dibenahi. Intinya, Karissa merasa setiap pemain harus mau berjuang. "Saat pertandingan, defense-nya harus lebih rapi lagi," harapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan agar fokus saat berada di lapangan. Cermat melihat peluang yang ada. Agar bisa mencetak poin. "Kalau ada celah, harus dimanfaatkan buat cetak poin," paparnya.

Dengan begitu, Karissa berharap juga supaya Tri Tunggal bisa back to back champion pada musim berikutnya. "Yang pasti jangan lupa berdoa, agar dilancarkan," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY