ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Karissa Adiela Sutanto (kanan) bermain untuk SMA Tri Tunggal pada tahun terkahirnya di Honda DBL Central Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Kabar gembira datang dari MVP Honda DBL Central Java Series 2019, Karissa Adiela Sutanto. Atlet pelajar berusia 17 tahun itu akan melanjutkan studi kedokteran gigi di Universitas Maranatha Bandung. Lewat jalur prestasi akademik, garda sekaligus kapten SMA Tri Tunggal itu mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di sana.

Jauh-jauh ke Bandung menempuh studi, Karissa mengaku ingin menyusul koko nya yang juga kuliah di sana. “Aku mau ikut koko di Bandung. Kebetulan dia juga baru masuk tahun kedua di sana,” tandasnya.

Soal jurusan yang diambil, dirinya mengaku mau mengikuti jejak sang ayah. “Aku terinspirasi dari papaku yang jadi dokter gigi. Aku pengin ngelanjuti gitu,” ucapnya.

Setelah lanjut ke jenjang yang lebih tinggi nantinya, Karissa mengaku akan fokus lebih mengejar cita-citanya tersebut. “Kalau basket paling akan jadi hobi aku aja. Main-main basket di sela-sela waktu kuliah nanti,” ungkapnya.

Berhasil diterima di kedokteran gigi merupakan salah satu wish list yang diwujudkan olehnya. Terlebih pada tahun 2019 lalu, dirinya juga memberikan kesan manis bagi SMA Tri Tunggal. Gelar juara Honda DBL Seri Jateng untuk Tri Tunggal jadi kado terindah baginya. Pasalnya,srikandi Tri Tunggal sudah hiatus 9 tahun dari kancah Honda DBL. Dan mereka kembali dengan gelar juara. “Puji Tuhan. Musim terakhirku begitu manis, bisa mengantarkan Tri Tunggal dapat juara,” paparnya.

Bersama Tri Tunggal sendiri, Karissa telah mengukuhkan rata-rata waktu bermain selama 25 menit 35 detik. Pemain dengan postur 168 sentimeter itu juga membukukan total 45 poin, 15 rebound, dan 20 assist. Ia juga berharap untuk teman-teman lainnya untuk terus semangat mengejar apa yang diimpikan.  “Jangan gampang nyerah meskipun di kondisi seperti ini,” pungkasnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY