DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Zebaoth (jersey hitam), Clarenchia, saat melawan SMA IPEKA Puri

JAKARTA - SMA Dian Harapan resmi memegang tiket final Honda DBL DKI Jakarta 2019 - West Region usai mengalahkan SMA IPEKA Puri dengan skor 50-31. Mereka pun tinggal menunggu penantang di partai final, yakni pemenang antara SMAK 1 BPK Penabur melawan SMA Kristoforus 1 Jakarta.

Pertandingan ini berlangsung sangat seru. SMA IPEKA Puri membuka poin pertama lewat layup pemain bernomor punggung 27, yaitu Evena Marsela. SMA Dian Harapan tidak tinggal diam. Zebaoth -julukan tim SMA Dian Harapan- langsung menjawab dengan poin yang diciptakan oleh pemain bernomor punggung 8, Clarenchia melalui cara yang sama.

Kuarter pertama berjalan dengan ketat. Kedua tim saling menunjukkan permainan agresif mereka. Skor akhir 9-13 menyudahi kuarter pertama untuk keunggulan Zebaoth.

Pada menit-menit awal kuarter kedua, pertandingan berjalan cukup seru. Kedua tim berbalas angka melalui poin-poin yang diciptakan dengan cara one and one. Skipi -julukan tim SMA IPEKA Puri) mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Zebaoth. Hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Zebaoth untuk memperlebar keunggulan. Zebaoth menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 16 poin atas Skipi dengan skor 13-29.

Usai halftime, Zebaoth bermain semakin garang. Sekolah asal Kalideres, Jakarta Barat itu berhasil memperjauh keunggulan mereka dengan tambahan lima belas poin di kuarter ketiga. Hingga akhir pertandingan, tim asuhan Hery Antonius ini berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Dengan skor akhir 31-50.

Zebaoth memastikan langkah mereka ke final West Region sekaligus membawa mereka menjadi wakil pertama asal Barat yang akan berkompetisi di Honda DBL DKI Jakarta Championship Series tahun ini. Captain Zebaoth, Amanda, mengungkapkan kegembiraan usai timnya memastikan diri berlaga di Championship. “Perasaannya bener-bener seneng banget karena kami memang berharap banget bisa masuk Championship. Dan sekarang udah tercapai,” ujarnya.

Meski sudah mengunci posisi di Championship, SMA Dian Harapan masih memiliki tantangan besar. Laga final Region sudah di depan mata bagi para pemain Zebaoth. Bagi Amanda, ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh timnya demi meraih kemenangan pada laga final nanti. “Kami masih kurang ketat defensenya tadi. Kami harus lebih giat lagi biar mental kami gak down,” ungkap center tersebut. “Harapan kami ke depannya harus lebih hustle lagi. Harus lebih semangat. Pokoknya focus on the game aja,” tutupnya.()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)