ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Galih Pratama Widya Saputri ingin berikan yang terbaik untuk timnya pada tahun terakhirnya di Honda DBL. Oleh karenanya, selama jeda musim dan pandemi ini skuad SMAN 1 Taman, Sidoarjo tak ingin kehilangan momentum dan start meski belum berlatih bersama.

Pada musim lalu Galih menjadi ujung tombak andalan skuadnya. Dari lima laga yang dilalui, ia mencetak 58 poin, 34 rebound, 22 steal, dan sebelas assist. Serta sukses membawa skuadnya melnagkah hingga delapan besar.

Ia lantas bercerita bahwa sosok coach Fitrianto Nurhidayat lah yang membuat timnya bisa bermain maksimal seperti ini.

"Coach bukan orang yang banyak ngomong. Kebetulan aku sudah dilatih dia dari SMP. Sekalinya ngomong itu nyindir. eperti 'Lawong latihannya kaya gini, gimana mau masuk delapan besar'. Rasanya kayak tersihir dan semakin semangat," ungkap Galih.

Dalam sesi latihan, ada dua momen yang paling seru menurut cewek 17 tahun ini. Saat musim hujan, skuad Smanita justru tetap berlatih. Bahkan, mereka dibebaskan untuk 'ngapain aja' selama tetap berlatih fisik

Biasanya, mereka akan melakukan latihan fisik seperti jogging, push up, dan sit up. Galih dan teman-temannya merasa bahwa latihan saat hujan membuat tubuhnya makin kuat.

Tak hanya itu, ada juga sebuah challenge berupa lari di daerah sekolah mereka. Skuad putra dan putri Smanita wajib menuntaskan 2,4 kilometer dalam 12 menit.

"Pernah waktu itu kami tidak kembali karena jajan. Waktu sudah di sekolah kami dicuekin sama coach," kenangnya.

Ia berharap timnya tetap semangat berlatih meski dalam kondisi pandemi coronavirus. Sehingga ketika sudah mendekati bulan Januari, skuadnya akan semakin siap.

"Ayo dilawan rasa malas buat latihan. Walaupun tiap tahun sekolah-sekolah lain semakin berat, bukan berati kami tidak punya kesempatan jadi juara. Semoga di Honda DBL selanjutnya kita bisa mempertahankan perjuangan kakak kelas," ajaknya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY