ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Azka Salsa Nabila (4) membela SMAN 11 Palembang di Honda DBL South Sumatera Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Tim putri SMAN 11 Palembang hampir membuat sejarah baru jika masuk final Honda DBL South Sumatera Series musim lalu. Sayang misi itu gagal dicapai. Mereka kandas dari SMAN 3 Banyuasin III di semifinal.

Hal itu membuat Azka Salsa Nabila, salah satu pemain Sebelas harus kembali berjuang demi bisa menjadi finalis bersama timnya pada musim baru nanti.

Azka baru saja naik ke kelas XII. Dia sudah membela Sebelas selama dua musim beruntun. Memang, semifinal jadi torehan terbaiknya selama berada di tim ini. "Alhamdulillah bisa masuk nominasi first team," ujarnya.

Demi menyambut musim baru, dia fokus meningkatkan kemampuan. "Bagaimanapun kita harus lebih memikirkan tentang kesehatan. Kita harus bersama menaati protokol kesehatan demi menekan penyebaran pandemi ini," tegasnya.

Pencapaian musim kemarin menjadi percikan semangat buatnya. Soal persiapan sendiri, garda 16 tahun itu sudah berlatih kembali dengan timnya. "Baru dimulai seminggu kemarin, pertengahan bulan Juli. untuk latihannya baru dua kali seminggu," ungkapnya.

Pencetak 37 poin bagi Sebelas itu pun berharap kompetisi di musim bau nanti berjalan lebih seru. "Semoga melalui ajang Honda DBL ini kita semua mendapat banyak manfaat. Dari segi kesehatan, lingkungan, dan sosial. Dan pastinya semoga SMAN 11 bisa juara," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY