ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasna latihan SMAN 1 Teluk Kuantan pada era adaptasi baru (source: dok pribadi)

Pelatih kepala SMAN 1 Teluk Kuantan, Agung Eka Fatwa tidak ambil pusing setelah tahu musim baru Honda DBL dimulai Januari 2021. Ia justru terus menyemangati anak didiknya agar tidak beralasan untuk mangkir latihan. Menurut pelatih berusia 24 tahun itu, semangat timnya lebih besar daripada masa persiapan musim lalu.

"Terutama yang kelas XII. Karena setelah lulus SMA mereka ingin melanjutkan karier di kampus basket yang menonjol," ungkapnya.

Coach Agung telah menginstruksikan timnya untuk latihan lagi di lapangan dalam dua pekan terakhir. Hanya saja durasi latihannya dikurangi. Selain itu, ada ketentuan untuk selalu mengecek kondisi badan dan juga jaga jarak.

"Normalnya kami latihan enam kali dalam seminggu. Kalau situasi saat ini kami lakukan latihan tiga kali seminggu," ungkapnya.

Untuk menjaga antusiasme latihan, coach Agung memberikan beragam materi di luar program yang sudah dimatangkan mengenai fundamental basket. "Kami selalu mengadakan fun game setelah drill. Biar mereka tetap ada keinginan untuk latihan,” tuturnya.

Sementara itu, ia mengaku cukup puas dengan pencapaian timnya musim lalu. Tim putri Smansa bisa menembus final meski harus kalah dari SMAN 1 Pekanbaru.

Sementara tim putra mereka bisa sampai fase big eight. Ia pun memiiki catatan khsusus buat tim putra maupun putri. Yakni soal stamina yang belum optiomal.

"Kami ketinggalan di dua kuarter akhir. Stamina sangat terkuras. Sekarang saya juga melebihkan latihan endurance," jelasnya.

Coach Agung selalu memompa semangat dengan beragam materi. Ia juga berpesan tentang pentingnya berolahraga. "Jangan malas berolahraga. Karena olahraga sangat baik buat menjaga imun tubuh kita," terangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)