ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Leon (Jersey no.8) saat berkompetisi di Semarang Foto: Dokumen pribadi

Rookie musim 2019 dari SMA Sunodia Samarinda, Leon Agustinus Oey punya target yang ingin diwujudkan pada Honda DBL musim ke-17, Januari 2021 mendatang. Leon ingin membuktikan bahwa timnya layak diperhitungkan di seri Kalimantan Timur (Kaltim).

Sunodia Samarinda mendapatkan hasil kurang memuaskan pada Honda DBl musim lalu. Mereka terjegal di laga pertama dengan kekalahan tipis satu bola atas SMAN 8 Samarinda.

Dalam pertandingan itu, Leon menjadi bintang lapangan untuk timnya. Ia mencetak 15 poin, enam rebound, dan tiga steal. Ia juga memiliki beberapa poin yang harus ditingkatkan berdasarkan evaluasi di musim lalu.

"Kalau sekarang lagi fokus ke ball handling dan shooting. Dari beberapa bulan ini, dua hal itu yang menjadi prioritasku selama latihan di rumah," ungkap Leon.

Tak hanya itu, Leon juga kerap berlatih bersama dengan teman-teman satu tim sekolahnya. Dengan melakukan protokol kesehatan dan #JAJACUTAPAMA, Leon dan timnya sudah mulai melakukan beberapa drill yang diberikan pelatih.

"Biasanya selain footwork ada juga latihan tripoin. Soalnya shooting juga penting apalagi kalau kita benar-benar dibuat tidak masuk ke daerah lawan," tambah Leon.

Ia lantas menjelaskan bahwa ada dua hal yang membuatnya semangat berlatih selama pandemi. Selain karena ingin membawa pulang gelar juara, Leon ingin membuktikan bahwa dirinya layak menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di Samarinda.

Hal ini tak lepas dari kegagalannya terpilih menjadi salah satu penggawa untuk Porprov. Padahal menurut para pelatihnya, Leon sangat layak untuk menjadi bagian dari tim tersebut.

"Makanya di Januari besok aku benar-benar mau membuktikan kalau aku memang layak untuk bisa mengharumkan Samarinda di kompetisi lokal maupun Honda DBL," tergasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)