ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satrio Jamhur membela SMAN 2 Bandung pada lanjutan Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Perjuangan Satrio Jamhur demi bisa berkuliah di kampus favorit tidak sia-sia. Cowok 18 tahun itu resmi diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) lewat jalur tes SBMPTN, Satrio akan menempuh pendidikan program studi administrasi bisnis.

Ia sangat berbahagia dan bangga bisa lanjut kuliah di Unpad. Apalagi ayahnya adalah alumnus universitas yang sama. Keberhasilan menembus Unpad merupakan hasil dari jerih payahnya. Ia mengaku menambah porsi belajar menjelang SBMPTN. "Juga diimbangi dengan berdoa. Itu harus banget,” katanya.

Most Valuable Player (MVP) Honda DBL West Java Series 2019 itu, betul-betul memikirkan pilihan program yang dipilihnya. "Aku tertarik untuk belajar banyak soal bisnis. Jadi aku kuliah di jurusan itu," paparnya.

Sejak di bangku sekolah, Satrio memang kerap memperlihatkan kerja kerasnya. Ia selalu bersikukuh demi targetnya. Salah satu contohnya adalah waktu berhasil membawa SMAN 2 Bandung ke final Honda DBL West Java Series. Atau kala ia menjadi MVP seri Jabar musim kemarin.

"Wah aku ikutan try out banyak banget deh pokoknya," terangnya Selain SBMPTN, Satrio juga mendaftar kuliah lewat jalur prestasi. Hanya saja memang belum pengumuman.

Di Unpad sendiri, Satrio masih bisa berkesempatan melanjutkan karir basketnya. Pasalnya, Unpad juga merupakan salah satu kampus ternama yang memiliki prestasi di basket selain secara akademik.

Bersama Smunda Bandung, Satrio juga berkontribusi banyak. Kapten Smunda itu menorehkan 54 poin, 15 rebound, dan 12 asisst buat timnya. Dengan begitu tak menutp kemungkinan Unpad bisa menambah daya gedor seandainya Satrio bisa ambil bagian di tim basketnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY