ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Axel Rasya (pegang bola) berjibaku membela SMA Al-Azhar BSD di perhelatan Honda DBL Banten Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Bertambah lagi student athlete alumni Honda DBL yang sukses berprestasi di bidang akademik. Kali ini dari Banten. Dia adalah Axel Rasya Byananda. Penggawa SMA Al-Azhar BSD tahun lalu itu, lolos kuliah melalui jalur SBMPTN. Dirinya diterima di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Student athlete berusia 18 tahun itu akan melanjutkan program studi teknik sistem perkapalan. Axel mengakui, kalau dirinya memang telah lama mengimpikan untuk berkuliah di ITS. "Emang dari dulu udah tertarik tentang mesin gitu," ujarnya.

Axel sendiri memiliki catatan cukup baik di Honda DBL Banten Series. Selama dua musim dirinya telah membela Al-Azhar BSD. Musim lalu, ia turut serta membawa timnya melangkah hingga babak 16 Besar. Sebelum akhirnya langkah Axel dan timnya terhenti oleh SMA BPK  Penabur Gading Serpong 34-17.

Baginya, berlaga di Honda DBL menjadi bekal tersendiri di bidang basket selama masa SMA. Sebab, ia belajar bagaimana melatih mental serta jam terbangnya.

“Dengan segala usaha yang sudah dilakukan pencapaian tahun lalu sangat membanggakan bagi aku,” tuturnya.

Bersama Al-Azhar, Axel menjadi salah satu andalan tim. Pemain berposisi forward itu turut menyumbang 13 poin dan 11 rebound bagi timnya. Berkesempatan kuliah di ITS, membuat Axel tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan basketnya.

"Menyesuaikan diri dulu sama dunia perkuliahan. Tapi nanti kalau udah bisa nyesuaiin diri baru ngelanjutin basket lagi di sana," paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY