ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abdul Hasib (10) membela MA Arisalah di Honda DBL West Sumatera Series 2019. (source: DBL Indonesia)

Para student athlete alumni Honda DBL punya impiannya masing-masing. Nggak melulu di olahraga, pebasket muda ini ini juga merambah ke berbagai bidang lainnya. Seperti yang ditunjukkan Abdul Hasib. Ia adalah forward yang musim lalu mengantar MA Ar-Risalah melenggang ke final Honda DBL West Sumatera Series.

Ia berhasil Berhasil lolos SBMPTN. Cowok 18 tahun itu akan kuliah jurusan studi ekonomi Islam di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Ia yakin dengan program studi pilihannya. Abdul melihat peluang besar untuk berkarier di dunia ekonomi Islam nantinya.

"Ekonomi syariah itu lagi berkembang, apalagi di Eropa. Jadi ke depannya orang pasti bakal banyak yang pakai sistem ekonomi Islam ini," katanya.

Melihat peluang yang sangat terbuka membuatnya tidak menutup kemungkinan akan mengambil magister nantinya. "Maunya sih gitu bisa lanjut S2 ke Eropa,” tandasnya.

Bertekad bulat ingin mendalami karir di bidang ekonomi Islam, Abdul juga tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan basketnya di Brawijaya. Apalagi UB sendiri memang dikenal cukup tangguh, utamanya di daerah Jawa Timur.

"Bisa aku jadikan hobi. Kalau ada kejuaraan dan berksempatan ikut, InsyaAllah ikut." terangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY