ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mohammad Rafli (kiri) sewaktu membela SMAN 1 Cikampek pada perhelatan Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Dua tahun berlaga bersama SMAN 1 Cikampek di Honda DBL membuat Mohammad Rafli mendapatkan pelajaran berharga. Yaitu soal usaha dan kemauan keras, yang nantinya akan membuahkan hasil baik. Hal Itu ia buktikan bisa bermanfaat di kehidupannya di luar basket. Berkat keras, usaha, dan doa, Rafli bisa menembus persaingan di Politeknik Negeri Bandung (Polban).

Dirinya bakal melanjutkan studi teknik elektro di Polban. Rafli sendiri resmi diterima di Polban melalui jalur prestasi (japres). Ia juga turut melampirkan sertifikat basket sebagai salah satu nilai plus prestasinya di Polban.

Rafli melihat adanya prospek yang baik. Jika bisa berkuliah di kampus negeri, seperti di Polban. Selain itu, ia memang sangat siap untuk bisa berkarir usai lulus kuliah.

Di samping trus melanjutkan karir basketnya. “Polban ini politeknik terbaik setelah ITS, aku sendiri ingin langsung ambil kesempatan untuk bekerja nanti,” tandasnya. Agar tetap prima, Rafli sendiri tetap mengasah skill basketnya. Dirinya turut berlatih bersama juniornya di Saci --julukan SMAN 1.

Selama menunggu masa perkuliahan, ia turut membantu melatih tim putra Saci. “Teman-teman sudah mulai latihan sebulan ini, aku juga ikut latihan bareng mereka,” cuapnya. Buatnya Honda DBL benar-benar meninggalkan kesan tersendiri. Selain pengalaman basket. Ia banyak mengambil pelajaran tentang kehidupan Dirinya juga bangga bisa berlaga di liga basket terbesar level pelajar se-Indonesia itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY