ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DI EDISI spesial DBL Play Quiz Time hari ini, bakalan ada sepuluh kapten dari seluruh Indonesia yang ikut seru-seruan bareng. Berbeda dari edisi sebelumnya, kali ini fundamental akan menjadi poin utama yang akan dibahas bareng coach DBL Academy, Ibnuzakaria Dwinanda.

Nah menurut kapten SMA Giovanni Kupang, Christopher Tallo, fundamental basket itu bukan melulu tentang dribble, shooting, dan passing. Melainkan gerakan detail yang dilakukan saat melakukan gerakan basket.

"Saking krusialnya nih, kalau fundamental gak bagus, seorang pemain memang akan berkembang tapi akan stuck gitu-gitu aja. Nggak optimal," ungkap Christopher.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bernard Limanto. Kapten SMA Zion Makassar ini menjelaskan bahwa memang tiap orang punya gayanya sendiri-sendiri dalam bermain basket. Tapi teteap tidak boleh melupakan pentingnya gerakan fundamental.

Ia lantas memberikan contoh gerakan shooting dari Rick Barry, pemain dari Golden State Warrior era 60an. Memang, dalam shooting ia memiliki gerakan yang khas. Namun, tetap menerapkan BEEF dalam melakukan tembakan.

"Kalau untuk form shooting memang senyaman mungkin. Tapi yang nggak boleh dilewatkan seperti bagaimana posisi tangan dalam merilis bola, kuda-kuda, hingga sudut elevasi tembakan yang dihasilkan dari posisi tangan," tambahnya,

Nah biar fundamentalmu makin jago, jangan lupa buat ikutan DBL Play Quiz Time hari ini ya. Soalnya coach Nanda juga bakal ajak kamu ikut seru-seruan bareng para kapten ini. Jadi siapkan perlengkapanmu dan join live @dblindonesiaofficial jam 16.00 WIB.(*)

Baca juga: Hari Ini, Quiziz Ditemani Kapten Tim Basket dari 10 Sekolah di Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY