ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Foto: Dokumen pribadi)

Fransisca Aurora Na'u Donatadita Dolu memasang target tinggi di musim baru Honda DBL. Pada penyelenggaraan yang dimulai bulan Januari mendatang, Fransisca ingin bisa menembus Honda DBL Camp.

Hal inilah yang membuat dara berusia 17 tahun ini semangat berlatih. Bahkan, dia kerap menambah porsi latihan selama #dirumahaja. "Kalau secara tim kita sudah mulai latihan bareng. Di beberapa aspek seperti fisik juga digabung latihannya," ujar siswi SMA Soverdi Tuban tersebut.

Untuk fisik sendiri, skuad Soverdi ini digembleng dengan jogging minimal 45 menit. Tak hanya itu, mereka juga kombinasi plank dan sprint.

Jadi, satu tim akan dibagi dua. Satu melakukan sprint lapangan, satu melakukan plank. Para pemain yang melakukan plank boleh berhenti ketika pemain yang sprint menyelesaikan larinya.

"Itu dilakukan hampir setiap sesi latihan. Tentunya dengan program fundamental juga. Seperti ball handling, layup, dan disisipi juga dengan scrimmage untuk mematangkan pattern," tambahnya.

Satu hal yang membuatnya semakin semangat adalah bertemu para rookie yang juga sudah ikut tergabung dalam tim. Dia melihat para rookie Soverdi ini punya postur dan kemampuan yang baik. Sehingga hanya perlu diasah dan tentunya meningkatkan chemistry agar makin solid.

"Karena kemarin sudah tembus final, kami juga tertantang untuk mempertahankan apa yang sudah didapat. Makanya kami akan all out di setiap program latihannya," tutur Fransisca. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY