ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sachio Alfonzo, pemain SMAN 2 Cibinong (jersey putih) mencoba melepaskan tembakan ke arah pertahanan SMAN 1 Cianjur

BOGOR - Hari kedua Honda DBL West Java Series 2019 - West Region dibuka dengan pertandingan antara SMAN 1 Cianjur dan SMAN 2 Cibinong. Laga ini berhasil dimenangkan oleh Panghid, julukan SMAN 1 Cianjur, dengan skor 39-24.

Pada laga yang dilangsungkan di GOR Padjadjaran Minggu siang (18/7/2019) itu, SMAN 2 Cibinong sempat tancap gas di awal-awal kuarter pertama. Akan tetapi SMAN 1 Cianjur mulai bangkit dan berhasil memenangkan kuarter awal ini dengan skor 8-5. Sebetulnya SMAN 1 Cianjur punya kans mencetak angka lebih banyak hanya saja mereka bermain kurang efektif.

Di kuarter kedua, SMAN 2 Cibinong kurang bisa menjalankan skema permainan dengan baik. Celah ini pun dimanfaatkan sang lawan yang mulai tampil efektif untuk mengkonversi angka demi angka. Apalagi di kuarter dua, SMAN 1 Cianjur sangat kuat dalam rebound, baik ofensif ataupun defensif rebound.

Skor 18-5 untuk SMAN 1 Cianjur menutup paruh pertama laga pertama pada hari kedua ini. Reza Ahadian pemain bernomor 1 dari SMAN 1 Cianjur menjadi pemain yang dominan pada paruh pertama laga siang ini.

SMAN 1 Cianjur yang tampil tanpa dukungan suporter dalam jumlah banyak masih bisa mengamankan kuarter ketiga dengan skor 34-16. Panghid mampu menambah 16 angka di kuarter ketiga. Sementara lawannya, Smavo (julukan SMAN 2 Cibinong) yang masih dalam upaya mengejar angka di kuarter ini bisa mencetak 11 angka.

SMAN 2 Cibinong berbalik tampil dominan di kuarter keempat. Mereka mati-matian mengejar ketertinggalan. Akan tetapi upaya Smavo ini sudah terlambat. Margin angka sudah terlalu jauh. Skor 39-24 pun menutup laga Panghid vs Smavo.

"Setelah punya margin cukup jauh di tiga kuarter awal, kami menerapkan permainan bertahan. Lawan bisa memanfaatkan itu di kuarter akhir," ujar Lutfy Hakiki, pelatih SMAN 1 Cianjur.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS