ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Henni Denata (kiri) saat berlaga di Honda DBL Banten Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Henni Denata telah melakoni debutnya sebagai rookie pada Honda DBL 2019 lalu. Kesempatan berharga itu benar-benar membuat mentalnya teruji. Sebab, dia merasa tertantang sekali untuk tampil gemilang bersama SMA Yuppentek 1.

Di satu sisi , dirinya juga merasakan nervous yang luar biasa. Sehingga harus bisa mengontrol emosinya di lapangan. "Senang bisa masuk skuad DBL untuk sekolah. Itu bukan suatu hal yang mudah, apalagi lawan student athlete lainnya," ucapnya.

Sayangnya pertandingan perdananya belum berlangsung mulus. Tergabung di seri Banten, Henni dan tim harus mengakui perlawanan dari SMAN 3 Tangerang. Tapi, dirinya berjanji untuk tampil lebih baik, pada perhelatan Honda DBL, Januari 2021 mendatang.

"Kami harus lebih serius lagi dalam latihan agar bisa kompak demi mencapai kemenangan," terangnya.

Tekad kuatnya untuk mengharumkan nama sekolah dilakukan bukan tanpa alasan. Dara 16 tahun itu merasakan ada kenangan sewaktu berlaga di Honda DBL. Yaitu ketika teman seangkatannya hingga kakak kelas mendukung tim tercinta.

Henni sendiri sudah hampir satu bulan kembali latihan bersama timnya. Dirinya dan tim berlatih di lapangan terbuka. "Kami sering pakai lapangan Ahmad Yani untuk latihan tambahannya," ucapnya.

Keseriusan Henni itu ditujukan untuk bisa membawa basket Yuppentek lebih berprestasi di Honda DBL musim ke-17 mendatang. "Semoga kami siap, tidak ada yang cedera, biar bisa menjuarai Honda DBL," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY