ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai ibu dari segala cabang olahraga, lari sangat penting untuk meningkatkan kemampuan basketmu. Oleh karena itu, kalian tentu harus mengasah kemampuan larimu. Agar itu juga bisa berdampak pada skill basketmu. 

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kita tentu dihadapkan dengan berbagai keterbatasan berolahraga. Sekalipun itu olahraga lari. Padahal berolahraga sangat penting banget buat menjaga imun kita.

Nah menjawab kondisi ini, brand activewear AZA menggelar acara seru nih. Mereka berkolaborasi dengan komunitas lari RunHood menggelar AZA Virtual Run. 

Founder brand activewear AZA, Azrul Ananda bercerita nih kenapa AZA Virtual Run digelar. Ternyata semuanya masih berkaitan dengan perang melawan Covid-19. Menurut Azrul, sekitar 75-80 persen perang melawan Covid-19 dilakukan lewat pencegahan. Salah satunya  dengan menjaga imunitas tubuh, termasuk dengan tetap berolahraga.

"Tapi sayangnya, di saat orang sadar pentingnya olahraga, di saat itu pula event olahraga sedang sulit diadakan,” kata Azrul. Atas dasar itulah brand activewear AZA mengajak komunitas lari RunHood berkolaborasi membuat event olahraga yang aman di tengah pandemi. 

Lari dipilih karena olahraga ini ibu dari semua cabang olahraga. Kalian yang menekuni basket tentu harus meningkatkan kemampuan larimu. Sebab, lari bermanfaat untuk meningkatkan VO2 Max, membangun otot bagian bawah, hingga meningkatkan kualitas tidurmu. 

(Baca juga: Ini Alasan Kenapa Latihan Lari Penting untuk Pemain Basket)

"Selain itu lari kan tak butuh banyak alat. Melalui virtual run, kita juga bisa berolahraga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," imbuh Azrul.

AZA Virtual Run akan diselenggarakan pada 24-31 Oktober 2020. Pendaftarannya akan dibuka mulai 8 September 2020 dengan jumlah terbatas.

Sementara itu, founder RunHood Adystra Bimo menambahkan, program untuk membuat masyarakat aktif bergerak di tengah pademi sangat penting dilakukan. Oleh karena itu, RunHood menyambut baik kolaborasi dengan brand activewear AZA. 

"Kebetulan kami di RunHood ingin mengembangkan kultur lari di seluruh pelosok Indonesia, bukan hanya di kota besar. Nah, ketika diajak kolaborasi menyelenggarakan AZA Virtual Run, kami langsung tertarik," ujarnya.

Begitu diajak kolab oleh AZA, RunHood langsung yakin. Sebab brand itu juga dikelola langsung oleh DBL Indonesia, yang selama ini berpengalaman menggelar kompetisi basket belajar dari Aceh sampai Papua.

"Kami berharap masyarakat makin memahami betapa pentingnya olahraga lari sejak dini, sebelum kemudian masuk ke olahraga lain. Kami berharap lari bisa menjadi sepopuler basket dan sepak bola," lanjut Adystra.

Menariknya, AZA Virtual Run diadakan bersamaan dengan perayaan Sumpah Pemuda, yang tiap tahun diperingati pada 28 Oktober. Siapapun pesertanya, dari Aceh sampai Papua, bisa mengikuti program ini.

"Berbeda dengan kompetisi lari biasa. Kita tidak perlu berkumpul di satu tempat, mengingat negara kita ini kan kepulauan. Jadi ini akan memudahkan siapapun untuk menjadi peserta. Tidak terbatas lokasi," ujar Azrul. 

Lomba lari secara daring ini akan dilaksanakan dengan dua kategori, yakni 5K dan 10K. Kalian bisa mengunakan aplikasi rekam lari apa saja. Juga dapat berlari dari mana saja sesuai domisili masing-masing. Bisa dilakukan di trek jalanan, jogging track, trail track, bahkan alat treadmill. Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta tidak mengganggu ketertiban lalu lintas. 

AZA Virtual Run merupakan bentuk komitmen jangka panjang brand AZA dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga. “Sejak dulu, kami selalu ingin menjadi brand kebanggaan Indonesia yang mematahkan batasan untuk masyarakat berolahraga," kata Azrul.

Awalnya, AZA hadir dengan brand sepatu basket yang terjangkau dan berkualitas, untuk mengatasi hambatan terbesar di basket tingkat pelajar. Yang punya sepatu AZA angkat tangannya???

"Setelah sukses di sepatu, kini kami juga melihat pentingnya pengembangan activewear lainnya. Harapannya agar kami bisa semakin luas mendorong masyarakat berolahraga," katanya.

Kalian yang ikutan acara ini nantinya akan mendapatkan running tee eksklusif AZA bertemakan Indonesia. “Seluruh partisipan juga akan mendapatkan voucher belanja produk AZA, serta E-BIB. Bagi yang berhasil menyelesaikan tantangan lari sesuai kategori pilihannya, akan mendapatkan medali khusus dari AZA Virtual Run serta e-certificate,” kata Rosyidan, Brand Executive AZA.

Gimana keren kan acaranya? Kalau kalian tertarik, langsung aja daftar ke http://run.azawear.com.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY