ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Diaz Syahviar punya motivasi tersendiri di balik semangat berlatih yang dilakukan saat saat ini. Pemain asal SMAN 2 Pasuruan ini ingin membawa sekolahnya melangkah hingga ke babak championship series Jawa Timur.

Bukan tak beralasan, Diaz ingin mengharumkan nama sekolah di musim keduanya di gelaran Honda DBL. "Musim lalu kan sudah sampai delapan besar. Kalau bisa harus lebih jauh lagi. Apalagi teman-teman juga semangat banget buat Honda DBL Januari nanti," tambahnya.

Untuk bisa meraih mimpinya tersebut, Diaz tak pernah mengendurkan latihannya. Fisik dan fundamental menjadi program latihannya hampir di setiap hari. Workout penguatan otot serta ditutup dengan latihan dribble menjadi menu latihannya selama awal pandemi.

Tak hanya itu, SMAN 2 Pasuruan yang juga sudah mulai berlatih bersama dengan protokol kesehatan ketat juga menjadi tempat Diaz mengasah kemampuannya seusai PSBB berakhir.

Meski getol berlatih, Diaz tetap mendapatkan evaluasi bahwa kemampuan ball handlingnya harus dipertajam lagi. Pasalnya peningkatannya masih belum maksimal.

Oleh karenanya, pada jeda musim menuju Januari mendatang, Diaz akan memaksimalkan sisa waktu ini agar bisa meraih hasil yang maksimal.

"Musim lalu masih belum optimal. Masih demam panggung. Makanya mau aku genjot biar lebih maksimal lagi," terangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)