ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dharma berhasil turun 28 kg setelah diberi latihan spesial bersam Bonfil (foto: Dok. Pribadi)

Patah hati memang menjadi "musuh" banyak orang. Bahkan bisa membuat seseorang terlarut dalam kesedihan. Nah hal inilah yang membuat Andreas Marcellino Bonfilio menghibur temannya yang perjalanan cintanya kandas. Ia adalah Dharma Vira.

Berbeda dengan menghibur atau bersenang-senang, Bonfil justru memberikan hadiah spesial ke temannya. Ia berhasil membuat Dharma turun 28 kg melalui program yang diberikan bersama  teman-temannya.

"Jadi sejak awal Maret aku mengajaknya berkomitmen untuk berolahraga. Nggak perlu berat di awal, yang penting konsisten. Hasilnya dari Maret sampai sekarang dari yang awalnya 126 kilogram jadi 98 kilogram," ujar Bonfil.

Hampir disetiap harinya, Bonfil dan teman-temannya menemani Dharma untuk berolahraga. Baik saat pagi maupun sore hari. Latihan ini dilakukan secara konsisten di hampir setiap hari.

Menu yang diberikan pun beragam. Mulai dari jogging, gym, hingga main basket di sore hari. Bahkan kebiasaan ini seolah menjadi rutinitas baru bagi Dharma.

"Kebetulan sejak Agustus aku sudah nggak di Blitar lagi. Tapi si Dharma ini masih konsisten melakukan latihannya. Bangga melihatnya bisa berubah jadi lebih sehat seperti sekarang," tambahnya.

Dihubungi secara terpisah, Dharma menjelaskan bahwa kebiasaan yang ia lakukan hingga sekarang ini memberikan dampak yang sangat luar biasa di tubuhnya. Selain tubuh lebih fresh, ia jadi lebih sehat secara fisik.

 

Dharma bercerita, sebelum melakukan program latihan bersama teman-temannya, banyak penyakit yang menumpuk di dalam tubuhnya. Bahkan ia sampai keluar masuk rumah sakit hingga dua kali loh!

Hal ini dikarenakan ia memiliki beberapa riwayat penyakit mulai dari asma, tipes, hingga cacar karena kondisi tubuh dan imun yang tidak fit. Terlebih, ia juga menyiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Daerah mewakili Blitar.

"Puji Tuhan sekarang sudah tidak pernah masuk rumah sakit lagi. Sekarang jadi lebih produktif. Badan juga lebih enteng. Jadinya lebih enak. Baik secara feel maupun look," akunya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)