ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain asal SMAN 8 Makassar, Rivaldy Aidillah memasaang target tinggi di DBL Play Skills Challenge.. Pebasket yang akrab disapa Valdy itu ingin menembus babak playoffs. Selain itu, menegaskan akan memaksimalkan tiap challenge yang ada agar bisa mengukur kemampuannya.

"Aku ingin lolos playoffs. Kalau memang belum rezeki, setidaknya aku sudah memberikan yang terbaik," ujar Valdy. Saat ini ia sedang meningkatkan dua aspek skill individunya, yaitu agility dan shooting.

Salah satu program yang dilakukan adalah drill 30 detik. Dalam kurun waktu tersebut, ia melakukan satu drill dengan memperhatikan detail-detail agar tubuhnya memiliki memori dalam melakukan tiap gerakan fundamental.

Khusus untuk shooting, meski belum memiliki ring, ia tak kehabisan akal. Biasanya ia menempelkan marker di tembok dengan tinggi yang sama dengan ring. Lalu, ia akan melakukan drill layup dan shooting dengan memanfaatkan imaginary training.

"Soalnya, aku masih belum dibolehkan buat latihan bareng teman-teman. Jadi aku memanfaatkan yang ada dengan drill gabungan dari pelatih atau improvisasi dari yang pernah diberikan," tambahnya.

Ia berharap dengan program yang ada bisa meningkatkan kemampuannya sebelum penyelenggaran DBL Play Skill Competition. Apalagi yang pesaingnya tak hanya dari Makassar melainkan se-Indonesia. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY