ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Clarissa Samantha (SMAN 1 Palu) girang karena bisa berpartisipasi di kompetisi basket yang diadakan DBL Indonesia. Apalagi, selama ini ia hanya menonton dari Instagram.

Dia mengetahui kompetisi basket DBL Indonesia dari highlights kanal YouTube Rocky Padilla. Rocky kerap memberikan beberapa cuplikan pertandingan basket maupun Honda DBL Camp selama musim basket Honda DBL Berlangsung.

"Nah ketika tahu ada kompetisi yang bisa aku ikuti dari DBL Play, aku langsung cus daftar. Soalnya aku ingin membuktikan bahwa bakset putri Sulawesi Tengah juga nggak kalah dari daerah lain di Sulawesi, bahkan seluruh Indonesia," ungkapnya.

Clarissa mengakui bahwa kompetisi basket cewek di daerahnya tidak sebanyak cowok di kotanya. Meski merasa kurang, ia tidak menganggap hal ini sebagai halangan. Justru membuatnya semakin semangat dalam berlatih.

Hal ini dibuktikan dengan tekadnya selama pandemi. Meski belum jelas kapan akan ada kompetisi atau pertandingan, ia tetap gencar mengasah kemampuan fundamentalnya.

Terkini, Clarissa sedang meningkatkan kemampuan dribble, ball handling, serta step by step melakukan layup. Semangatnya pun makin memuncak ketika mengetahui ada DBL Play Skills Competition yang bisa dilakukan di mana saja selama enam minggu penyelenggaraan.

Selain karena kompetisi, salah satu hal yang membuatnya semangat berlatih adalah ingin meraih prestasi untuk jalur prestasi kuliah kelak. Serta ingin menjadi pebasket handal seperti seorang Abraham Damar Grahita.

Menurut siswi XII ini, Abraham Damar memiliki ball handling, shooting, serta drive yang sangat tajam. Tak hanya itu, semangat Abraham untuk tetap meningkatkan kemampuannya meski sudah di level profesional, membuat Clarissa merasa "tertampar".

"Soalnya aku tahu kak Abraham ini tetap latihan meski dalam pandemi. Bahkan terus meningkatkan kemampuan fundamentalnya. Nah, kalau aku ingin menjadi DBL Play Elites Player, aku harus all out seperti dia," tuturnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY