ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain andalan SMA Gamaliel Makassar, Stanley Gilbert sedang fokus memperbaiki fundamentalnya.  Hal ini tak lepas dari evalasi dirinya setelah mengikuti Honda DBL pada musim lalu. Detail gerakan fundamental menjadi fokusnya dalam mengasah kemampuan.

"Sekarang lagi fokus step by step-nya. Nggak sekedar repetisi. Soalnya aku ngerasa masih kurang di fundamental," ungkap Stanley.

Tak hanya meningkatkan kemampuan ball handlingnya, Stanley juga sedang berfokus memerbaiki form shooting serta rebound. Berbeda dengan sebelumnya yang melakukannya sendiri, kini Stanley memanfaatkan lapangan umum bersama teman-temannya.

"Jadi misalnya shootin, kita perbaiki BEEF-nya. Kalau dribble latihan buat tetap stay low. Soalnya kalau aku pribadi, selain asah kemampuan juga mempersiapkan diri buat DBL Play Skills Competition," tambahnya.

Khusus untuk DBL Play Skills Competition, Stanley tidak memasnag target terlalu tinggi. Yang penting bisa memaksimalkan semua challenge yang ada sehingga bisa mengukur kemampuan dirinya.

"Kan selama pandemi ini kita rajin latihan. Salah satu cara buat mengukurnya ya dari DBL Play Skills Competition. Makanya aku tertantang banget mengikuti event ini," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY