ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain putra SMAN 16 Makassar, Muhammad Subhan ingin all out pada musim terakhirnya. Siswa yang juga terdaftar di DBL Play Skills Competition ini tak ingin pandemi menjadi penghalam tiap program latihannya.

Subhan menjelaskan bahwa salah satu hal yang sedang gencar ia tingkatkan adalah shooting. Tak tanggung-tanggung, dalam seharinya ia bisa melakukan lebih dari 150 shooting loh!

"Nah program latihan yang aku lakukan nggak sekadar repetisi shooting. Nggak sekadar banyak-banyakan menembak. Tapi lebih ke memperbaiki form shooting. Caranya dengan memperbaiki BEEF-nya," ungkap Subhan.

Agar semakin optimal, Subhan juga menambahkan program latihan pengembangan otot. Baginya fundamental dan otot adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Fundamental bagus namun kemampuan otot kurang, hasilnya akan kurang maksimal. Sedangkan otot tanpa fundamental tidak akan optimal.

"Buat mengukur kemampuan, aku ikutan DBl Play Skills Competition. Jadi aku tahu nih sekarang kemampuanku bisa sampai di level apa dan apa lagi yang harus aku tingkatkan," tambahnya.

Subhan sadar bahwa dalam kompetisi DBL, tiap partisipannya bukan pemain yang biasa-biasa saja. Bahkan banyak pemain dengan kemampuan luar biasa. Terlebih, kali ini pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Baik kota penyelenggaraan Honda DBL Maupun non-kota Honda DBL.

"Kebetulan ini juga anjuran pelatih. Jadi bisa buat belajar dan mengukur. Dengan begitu aku dan teman-teman bisa terus meningkatkan kemampuanku sampai maksimal," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY