ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ini menjadi hari pertama bergulirnya DBL Play Skills Competition. Kompetisi fundamental secara online ini mempertemukan ratusan pemain basket pelajar SMA di seluruh Indonesia. Nah di hari pertama penyelenggaraannya, ada beberapa kesalahan yang kerap terjadi dalam proses melakukan tantangan tersebut. Apa aja sih?

 

1. Tidak Mengikuti Instruksi dengan Benar

Dalam setiap challenge yang diberikan di DBL Play Skills Competition, ada beberapa instruksi yang wajib dilakukan agar gerakannya tepat. Sebagai contoh seperti daily challenge Wall Stance. Ada beberapa tahapan kuda-kuda yang harus dilakukan seperti lebar telapak kaki melebihi bahu, tangan direntangkan, serta merendahkan tubuh dengan menekuk lutut hingga 90 derajat.

Nah yang terjadi, banyak challengers yang posisi kakinya kakinya sejajar atau bahkan lebih rapat. Sehingga secara regulasi tidak sah dan menyebabkan kamu tidak mendapatkan nilai. Jadi lakukan instruksinya dengan benar ya. Jika ragu, kamu bisa lihat pemain lain yang sudah mendapatkan poin. 

 

2. Angle kamera yang Kurang Tepat

Dengan sistem merekam dan mengupload, angle kamera jadi hal yang paling krusial di kompetisi ini. Angle yang paling bagus adalah memperlihatkan keseluruhan tubuhmu dari bagian kepala hingga kaki serta memperlihatkan beberapa poin penting dalam sebuah challenge. 

Sebagai contoh ketika melakukan elbow shoot di weekly challenge, sebisa mungkin bagian garis lapangan harus terlihat. Sehingga para juri bisa lebih mudah dalam membuat penilaian. 

 

3. Bagian Muka Tidak Terlihat

Sebisa mungkin, kebagian kamera meski sebentar. Pasalnya, hal ini juga menjadi salah satu bagian pertimbangan dewan juri dalam melakukan proses penilaian dalam proses validasi peserta. Selain itu, pastikan juga foto profilmu di DBL Play Skills Competition terlihat jelas di bagian mukanya ya. Sehingga bisa mempermudah dewan juri dalam melakukan proses validasi peserta.

 

4. Merekam Hasil Rekaman 

DBL Play Skills Competition menggunakan sistem live record dan submit. Sehingga para peserta tidak diperbolehkan untuk mengunggah rekaman video dari gawainya. Hal ini dilakukan agar mengurangi resiko kecurangan berupa proses editing video.

Selain itu, tidak diperbolehkan juga merekam hasil rekaman challenge-mu yang kamu download di DBL Play. Jika terjadi, maka hal ini dianggap tidak sah.

 

5. Jika Merekam Ulang, Video Sebelumnya Akan hangus

Terakhir, satu hal yang wajib diperhatikan adalah dengan sistem live record and submit. Sehingga, jika kamu tidak men-submit dan merekam ulang, maka video sebelumnya akan hangus. Jadi, alangkah baiknya sebelum memulai challenge kamu melakukan trial dan pemanasan terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa mengukur seberapa jauh gambaran poin yang akan kamu dapatkan.

Ingat, untuk Weekly Challenge kalian bisa submit hingga Rabu pukul jam 15.00 WIB. Sedangkan untuk daily terakhir kamu bisa mengunggah hingga pukul 19.00 WIB. Jadi, jangan tergesa-gesa untuk submit ya. Kalian bisa trial and error terlebih dahulu. 

Jika menemukan hambatan dalam proses merekam dan submit, kamu bisa hubungi nomor ini WhatsApp di sini

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)