ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hingga Minggu (25/10) malam, puncak leaderboard Northeast Conference ditempati oleh Diva Alifa. Ia adalah seorang student athlete asal SMAN 5 Sinjai. Tekadnya luar biasa untuk bisa berpartisipasi pada gelaran DBL Play Skills Competition (SC). Jadi DBL Elites Players merupakan salah satu targetnya. Di samping berharap bisa turut serta dalam perhelatan Honda DBL nantinya.

Saking seriusnya untuk ambil bagian di Honda DBL, ia berjanji bersama temannya untuk bisa masuk ke SMAN 5 Sinjai. Sebab cita-citanya bermain di Honda DBL sudah ia impikan sejak kelas VIII. "Baru tahun ini bisa buat tim. Aku udah janjian sama temanku di SMP, supaya sekolah di SMA yang sama, jadi bisa targetin Honda DBL nanti," akunya. 

SMAN 5 Sinjai sendiri masuk dalam seri Sulawesi Selatan. Sebelum ikut Honda DBL, Diva sengaja ikut DBL Play Skills Competition untuk pemanasan. "Ini tahun pertama aku ikut DBL. Jadi memang belum ada pengalaman. Kebetulan ada DBL Play Skills competition buat asah skill basketku," ucapnya.

Meski jadi ajang asah kemampuan Diva sungguh-sungguh menjalani setiap challenge di DBL Play Skills Competition. Sebab, dirinya punya misi sendiri. "Biar orang-orang tau daerahku," ungkapnya. Rookie SMAN 5 Sinjai itu punya strategi sendiri demi bisa mencapai targetnya.

Ia kerap bangun lebih pagi untuk menyiapkan diri menyelesaikan challenge. "Seminggu ini aku bangun lebih pagi sebelum kelas online dimulai. Paginya latihan dua jam sekalian kerjain daily challenge terus sorenya baru lanjut kerjain weekly challenge," tuturnya. 

Dara berusia 15 tahun itu melihat targetnya untuk tembus jadi Top 10 memang tidak mudah. Namun, ia percaya akan kemampuannya yang bisa bersaing di kompetisi virtual ini. "Sejauh ini lumayan, saingannya berat, apalagi poinnya beda-beda tipis semua, lengah sedikit langsung tergeser," ucapnya.

Selain percaya diri, ia selalu mensugesti diri sendiri agar bisa konsisten menjalani tiap challenge yang ada. "Selalu kasih yang terbaik biar lebih maksimal lagi kerjain challengenya. Dan yg paling penting selalu mikir kalau mereka bisa pasti aku juga pasti bisa,"pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)