ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Andri Setiawan (34) dan Andre Kurniawan (33) dan rekan setimnya berfoto bersama usai latihan (source: dok pribadi)

Ada dua peserta kembar di DBL Play Skills Competition (DBL Play SC). Mereka adalah Andri Setiawan dan Andre Kurniawan. Keduanya berasal dari SMKN 5 Bandar Lampung. Uniknya, karen DBL Play SC ini kompetisi individu, mereka pun harus saling bersaing. Namun, di sisi lain mereka juga tetap saling support supaya. Agar sama-sama bisa mencapai target utama.

"Kami ingin jadi DBL Play Elites Players," tegas Andri. Keduanya ikut DBL Play SC karena anjuran dari pelatih. Di samping itu mereka juga ingin menguji kemampuan dengan student athlete lainnya. "Greget banget ingin ngejar poin peserta lain," cuapnya.

Andri Setiawan sewaktu menuntaskan challenge Split Catch

Baik Andri maupun Andre merasa keduanya saling melengkapi. Mereka benar-benar bersaing secara fair. Siswa kelas XII itu juga selalu mengerjakan challenge bersamaan. Bentuk support yang paling nyata adalah saling koreksi jika ada kesalahan.

"Kalau ada kesalahan saling ngasih tahu. Kami berdua saling melengkapi, biar kami berdua bisa 5 besar conference atau 20 nasional," tandas Andri.

Andre Kurniawan saat melakukan challenge Around The World.

Posisi Andri saat ini berada di atas Andre. Pemain berusia 17 tahun itu menempati urutan 5 Leaderboard Northwest Conference dengan 1.917 poin. Sementara sang kakak, Andre menempati urutan 7, tertinggal 13 poin dari adiknya.

Lebih lanjut kendati bersaing keduanya tidak saling menjatuhkan. Andri sendiri menganggap Andre merupakan kompetitor yang berat. Walaupun, Andri cukup unggul di challenge Bank Shot From Block. "Kemampuan kami seimbang, tapi kebetulan aku unggul 30 poin dibanding dia di Bank Shot. Tapi kami saling nyemangatin terus," pungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY