ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vicee Skills Challenge kali ini menghadirkan Weekly challenge Crossover, Around The Waist. Tantangan ini masuk dalam level hard, selain 3 Point Challenge (Top). Challenge ini merupakan kombinasi antara dua gerakan. Yaitu crossover dan memutar bola ke belakang bagian pinggang atau juga disebut around the waist. Peserta diberikan waktu selama 60 detik.

Dalam waktu 1 menit itu ada target yang mesti dicapai, yaitu 15 kali gerakan untuk putra dan 10 kali buat putri. Challenge ini bernilai 200 poin, oleh karena itu sayang banget kalau gagal menuntaskannya dengan sempurna. Nah, coba perhatikan hal harus dihindari berikut ini ketika melakukan Crossover, Around The Waist.

1. Bola Tersangkut di Pinggang

Terdapat 60 detik untuk menuntaskan challenge ini. Karena itu maksimalkan waktu yang ada untuk mencapai target gerakan kombinasi kalian. Perlu dicatat, gerakan kalian nggak akan dihitung, kalau bola tersangkut di bagian pinggang. Nah, makanya berhati-hatilah saat melakukan ini. Sebab, juri akan sangat detail menilai gerakan kalian.

2. Menambah Gerakan di Luar Kombinasi

Hal ini cukup berisiko meski kalian nggak sengaja melakukannya. Jadi, kamu nggak boleh melakukan gerakan lain misalnya dribble berlebih sebelum kamu memulai gerakan kombinasi yang dimulai dengan crossover. Karena itu berhati-hatilah, kalau hal itu terjadi gerakan kamu bisa nggak dihitung oleh para juri.

3. Bola Terlepas ataupun Carrying

Poin ini juga mesti kamu hindari, apalagi biasanya hal ini kerap terjadi tanpa disengaja. Karena itu ball handling kalian akan diuji di sini. Jadi, kamu harus bisa melakukan penguasaan bola yang bagus. Dan pastikan, bola bisa “menempel” di tangan kamu dengan baik. 

Nah, buat tips-tips Crossover, Around The Waist lainnya, kamu bisa cek di postingan di sini ya! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY