ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge ViCee Skills Competition hari ini adalah Push Up. Tantangan ini turut melatih dan juga memperkuat otot lengan (arms exercise) kamu. Waktu yang disediakan buat menyelesaikan challenge ini adalah 45 detik. Tapi, ada toleransi pada tantangan ini, yakni melakukan dengan durasi 30 detik tetap dianggap sah.

Tidak ada target khusus untukĀ challenge ini. Hanya saja, kamu harus konsisten untuk menyelesaikan challenge ini demi mendapatkan tambahan 25 poin. Sebelum itu menuntaskan challenge ini, coba perhatikan 5 hal berikut ini dulu ya!

1. Buka Tangan Selebar Bahu

Jarak tangan saat melakukan Push Up harus benar-benar diperhatikan. Soalnya, ini akan jadi salah satu poin penilian. Juri akan melihat betul posisi tangan kalian. Selain itu, dengan posisi ini, pastinya akan mempermudah gerakan Push Up kamu.

2. Siku Dekat dengan Pinggang

Kalau di poin pertama kamu sudah salah, gerakan berikutnya juga bisa mempengaruhi penilaian lainnya juga loh. Untuk poin kedua ini, kalau posisi tangan kamu sudah terbuka lebar, pastikan juga posisi siku mendekati pinggang saat menurunkan badan. Hal ini, memperlihatkan kalau otot bagian lengan kamu benar-benar jadi tumpuan penopang badan.

3. Atur Hembusan Nafas

Selama 45 detik (minimal 30 detik) kamu harus benar-benar bisa mengatur nafas kamu. Soalnya, kalau kamu nggak bisa atur nafas dengan baik, akan berefek pada kekuatan kamu saat melakukan Push Up. Bisa jadi, kamu akan merasa kelelahan sebelum waktu tantangan berakhir. Hembuskan nafas saat menekan badan keatas, sebaliknya ambil nafas saat menurunkan badan.

4. Boleh dibantu dengan Lutut

Telapak tangan jadi tumpuan utama untuk menopang badan. Di samping itu bagian tumit juga turut membantu kamu untuk menjadi tumpuan badan bagian bawah. Tapi, khususu buat peserta putri ada toleransi nih. Kamu boleh menggunakan kedua lutut sebagai batuan tumpuan lain, di luar telapak tangan dan ujung tumit.

5. Ambil Angle dari Samping

Poin ini memang bukan bagian dari gerakan. Tapi, hal ini membantu kamu secara teknis pengambilan video. Ini juga jadi salah satu hal penting loh. Sangat disarankan mengambil angle kamera dari sisi samping. Sebab, hal itu akan memperlihatkan gerakan Push Up kamu. Biar juri juga bisa lebih mudah menilai gerakan kamu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY