ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

ViCee Skills Competition sudah memasuki hari ke 21. Kali ini, peserta diharuskan menyelesaikan daily challenge Decline Push Up. Tantangan harian ini masih bertujuan melatih dan memperkuat otot lengan (arms exercise) kalian.

Tidak ada target khusus, hanya saja ada waktu yang tersedia yaitu selama 45 detik untuk bisa mendapatkan reward sebesar 25 poin. Nah, perhatikan hal berikut ini agar kalian dapat poin maksimal ya!

1. Alat Bantu Terlalu Rendah

Posisi badan yang benar, dengan alat bantu setinggi itu

Saat melakukan Decline Push Up, para peserta memerlukan alat bantu tambahan. Sama seperti daily challenge Incline Push Up, kalian harus menyiapkan alat tambahan. Bisa gunakan kotak, meja, sofa, atau kursi. Yang pasti, alat ini nggak boleh terlalu rendah. Ukurannya paling tidak setinggi lutut dan bisa membentuk sudut badan sebesar 45 derajat.

2. Gerakan Push Up Sembarang

Pada dasarnya, gerakan ini merupakan variasi lain dari push up. Hanya saja, Decline Push Up ini memakai alat penunjang. Tim juri akan menilai gerakan dasar push up kalian. Mulai dari posisi tangan yang harus dibuka selebar bahu hingga siku yang mendekati pinggang saat badan turun ke bawah. Jadi, kalian nggak boleh asal saat lakukan ini.

3. Badan Tidak Terlihat Full

Tidak memperlihatkan badan secara full

Lagi-lagi ini adalah soal angle kamera. Fyi, nggak sedikit peserta gagal mendapat poin sewaktu mengerjakan daily challenge. Itu karena pengambilan gambar yang tidak tepat. Di challenge ini, kalian harus merekam seluruh badan kalian. Mulai dari ujung kepala hingga kaki. Hal ini pastinya akan sangat membantu juri sewaktu penilaian.

4. Kurang dari Batas Waktu Minimal

Waktu yang disediakan untuk menuntaskan challenge ini adalah 45 detik. Tapi, kalian nggak harus selesaikan challenge sampai batas waktu maksimal kok. Ada batas waktu toleransi di challenge ini. Jadi, kalau kalian udah menyelesaikan challenge di waktu 30 detik, kalian dianggap sah menuntaskan tantangan ini. Yang nggak boleh adalah kalian berhenti sebelum batas waktu minimal.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY