ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih dalam edisi melatih dan memperkuat otot lengan (arms exercise). Di hari ke-23 ViCee Skills Competition, para peserta harus menuntaskan daily challenge yang namanya Bench Dips.

Challenge yang wajib dikerjakan. Untuk durasi waktunya, kalian harus menyelesaikan daily challenge ini dalam waktu 45 detik. Namun, ada toleransi waktu untuk tantangan ini, yaitu jika kalian selesaikan challenge ini dalam waktu 30 detik, kalian tetap dianggap sah. Tapi sebelum mengerjakan challenge Bench Dips ini ada baiknya kalian perhatikan beberapa hal berikut.

1. Siapkan Alat Bantu

Sama seperti Incline dan Decline Push Up, challenge ini juga memerlukan alat bantu. Bendanya bebas bisa gunakan meja, sofa, atau kursi. Yang jelas ketinggiannya minimal setinggi lutut. Sangat disarankan menggunakan benda yang cukup kuat dan kokoh. Karena benda ini jadi tumpuan utama saat melakukan Bench Dips ini.

 

2. Kuda-kuda Harus Benar

Sebelum melakukan gerakan ini, kalian harus persiapkan kuda-kuda dengan baik. Pertama buka tangan selebar bahu dan letakkan di atas alat bantu. Posisi awal seperti sedang duduk, dengan tumpuan tangan ke alat bantu. Setelahnya, turunkan badan dan pastikan siku dekat dengan pinggung.

 

3. Rekam Gerakan dari Samping

Penilaian juri akan menitik beratkan pada detail gerakan kalian. Jadi, sebelum mengerjakan challenge ini, kalian harus pastikan betul angle kameranya. Jangan sampai, ada bagian badan kalian yang tidak terlihat di dalam frame kamera. Bentuk badan kalian saat melakukan Bench Dips, sangat dinilai.

 

4. Kenakan Jersey Lengkap

Hal ini nggak bisa disepelekan. Soalnya, bisa jadi kalian nggak mendapat nilai sempurna dari gerakan ini kalau nggak mengenakan perlengkapan olahraga yang lengkap. Perlu dicatat, perlengkapan olahraga itu mulai dari jersey/baju olahraga, celana, hingga sepatu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY