ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

ViCee Skills Competition sudah masuk minggu keenam babak kualifikasi. Untuk daily challenge di pekan terakhir ini, tantangan akan lebih banyak menguji soal fundamental basket peserta. Buat hari ini tantangan hariannya adalah Bounce Pass (Wall). Simpelnya, challenge ini adalah memantulkan bola ke lantai yang mengarah ke dinding. Tantangan ini berguna melatih ketetapatan bounce pass kalian saat di lapangan.

Tidak ada target khusus dalam challenge ini. Hanya saja, kalian bisa lakukan sebanyak-banyaknya bounce pass dalam waktu 45 detik. Tantangan ini terlihat simpel dan mudah. Tapi, kalian nggak boleh asal melakukannya. Biar nggak gagal, coba deh perhatikan 4 hal berikut ini sebelum menuntaskan challenge!

1. Atur Jarak, Paling Tidak 3 Meter

Pada dasarnya gerakan ini adalah mengarahkan bola ke dinding supaya bola kembali ke kalian tetapi pantulkan ke lantai terlebih dulu. Nah, di sini jarak jadi hal yang penting. Selain kalian harus mencari tembok supaya bola memantul, kalian juga harus mengatur jarak antar posisi kalian dengan dinding. Disarankan kurang lebih sepanjang 3 meter. Hal ini ditujukkan, supaya teknik passing kalian bisa terlihat dan ternilai oleh juri.

 

2. Pantulkan Bola Satu Kali Saja

Perlu diingat, gerakan ini bukan dribble. Jadi kalian nggak perlu menjaga bola terpantul ke lantai layaknya seperti me-dribble bola. Yang perlu diperhatikan adalah lempar bola ke lantai satu kali pantulan saja. Supaya bola bisa memantul ke dinding lalu kembali ke dekapan kalian.

 

3. Dorong Bola Saat Passing

Hati-hati loh untuk gerakan ini. Karena tim juri bisa tahu mana yang mendorong bola dengan benar ataupun asal. Jadi untuk gerakan mendorong ini, mulanya pegang bola dengan kedua tangan, kemudian dorong dengan jari kalian secara perlahan arahkan bola ke depan. Jangan sampai gerakan kalian seperti membanting suatu benda. Karena pasti hal itu tidak dibenarkan dan poin kalian akan hangus.

 

4. Pasang Kuda-kuda dengan Benar

Kedua kaki kalian jadi tumpuan utama saat melakukan ini. Ada dua gerakan kuda-kuda yang bisa kalian terapkan saat melakukan Bounce Pass (Wall) ini. Pertama kalian bisa membuka kalian selebar bahu. Atau kalian juga boleh melakukan passing dengan posisi satu kaki menghadap ke depan. Yang terpenting nyaman buat kalian.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)