ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting (TM) ViCee Skills Competition sudah terlaksana,  Minggu (29/11) siang. Di kesempatan TM itu, para peserta mendapat arahan sebelum mulai kembali bersaing pada rangkaian challenge di babak playoff ViCee Skills Competition.

Bersama para peserta mengikuti TM di Zoom Meeting dengan dipandu coach Dimaz Muharri. Playoff ViCee Skills Competition sendiri akan dimulai pada 3-16 Desember 2020 mendatang. Nah, dari TM sendiri, kalian wajib memperhatikan 4 hal dari regulasi, yang itu bakal menjadi mempengaruhi keberhasilanmu mendapatkan poin.

1. Sistem Poin

Di fase playoff ViCee Skills Competition, sistem poin yang didapat para peserta tidak lagi seperti di kualifikasi. Jika di babak kualifikasi para peserta bisa mendapatkan poin dari daily dan weekly challenge, di playoff kedua challenge itu tidak ada lagi. Gantinya Physical Development dan Skills Challenge.

Kedua challenge itu saling berkaitan. Peserta baru bisa mengerjakan Skills Challenge jika sudah berhasil menuntaskan Physical Development.

Ada 5 challenge utama Physical Development yang itu terbagi atas 3 level. Jadi, jika ditotal ada 15 tantangan yang akan dikerjakan oleh peserta. Challenge soal fisik ini sendiri bernilai 25 poin.

Sementara, untuk Skills Challenge terbagi menjadi dua. Yaitu challenge dengan ring dan tanpa ring. Untuk challenge dengan ring ada 7 tantangan. Dan, buat challenge tanpa ring totalnya ada 3 tantangan.

Buat Skills Challenge, penilian seperti pertandingan basket 5x5. Yakni, 1 poin untuk free throw, 2 poin untuk area di dalam garis tiga poin, serta 3 poin untuk area di luar garis tiga poin.

Lalu, ketika pengerjangan Skills Challenge yang tidak menggunakan ring, penghitungan poin akan bernilai 1 untuk keberhasilan setiap rangkaian tantangan.

 

2. Waktu Upload dan Remedi

Secara penyelenggaraan, playoff bakal dimulai dari 3-16 Desember 2020. Tapi, baik Physical Development maupun Skills Challenge tetap memiliki tenggat waktunya masing-masing. Buat Physical Development akan mulai dibuka dari 3-8 Desember 2020.

Jika gagal, peserta akan diberikan kesempatan untuk melakukan remedi. Batas akhir pengerjaan remidi sendiri hanya dua hari. Yaitu mulai dari tanggal 9-10 Desember dengan batas upload terakhir pada pukul 19.00 WIB. Di luar tanggal dan jam yang ditentukan, peserta bisa dipastikan nggak bisa mengakses menu Skills Challenge.

Jika itu terjadi, maka akan berpengaruh pada kans peserta untuk menjadi Top 10 ViCee Elite Players. Sementara untuk Skills Challenge peserta sudah bisa mengerjakannya sejak awal atau mulai dari 3 Desember.

Tapi, karena Skills Challenge ini berpengaruh dari keberhasilan kalian mengerjakan Physical Development, jadi pastinya kalian mesti menuntaskan tantangan fisik lebih dulu. Peserta sangat dibebaskan mengerjakan Skills Challenge kapan saja, selama tidak submit lebih dari tanggal 16 Desember jam 19.00 WIB.

3. Leaderboard dan Ranking Poin

Top 50 ViCee Skills Competition baik putra maupun putri, akan saling berkompetisi di playoff. Para peserta -50 putra dan 50 putri- nantinya akan terpilih Top 10 ViCee Elite Players. Artinya, hanya ada 10 putra dan putri teratas yang akan mendapat titel tersebut.

Oleh karena itu, para peserta mesti optimal dalam meraih poin. Baik dari Physical Development maupun Skills Challenge. Yang perlu kalian tahu, apabila terjadi perolehan poin sama di leaderboard pada akhir babak playoff ViCee Skills Competition maka akan ada tie breaker atau penentuan pembedanya.

Penentuan yang utamanya mengacu pada beberapa pertimbangan. Seperti jumlah total atau keseluruhan tantangan yang berhasil dikerjakan oleh peserta dari Physical Development dan Skills Challenge. Serta, total poin yang dihasilkan peserta dari keseluruhan Skills Challenge.

 

4. Pelanggaraan dan Sanksi

Attitude jadi hal penting di setiap kompetisi. Termasuk di ViCee Skills Competition. Meskipun kompetisi ini virtual dan tidak bersinggungan langsung di lapangan, baiknya kalian menjaga sportivitas dan fair play antar peserta.

Jika hal itu kalian langgar, maka tim penilai bisa menggurkan pencapaian dari para peserta. Selain sikap yang baik, para peserta juga nggak boleh melakukan kecurangan saat mengerjakan challenge. Jika hal itu terjadi, maka peserta akan didiskualifikasi dari ViCee Skills Competition. Kalian bakal dihukum dan tidak diperbolehkan ikut pada seluruh kegiatan yang diselanggarakan oleh DBL Indonesia. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)