ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Matthew Robert (kiri) sewaktu membela SMA Tri Murti Surabaya di Honda DBL East Java Series 2019

Alumni SMA Trimurti Surabaya, Matthew Robert punya target di 2021 ini. Pemain yang sempat membela Trimurti di DBL seri Jawa Timur dua tahun silam itu punya dua rencana besar tahun ini.

Pertama, ia coba berbisnis agar bisa belajar lebih mandiri dari tahun sebelumnya. Ia menyebut tahun ini sudah waktunya untuk lebih beradaptasi dengan kehidupan sebagai mahasiswa. 

“Pas 2020 kemarin, aku merasa itu tahun peralihan dari jenjang SMA ke kuliah. Awalnya susah mengikuti alur belajar perkuliahan, tapi makin ke sini bisa ngikutin dan beradaptasi,” terangnya.

Sebenarnya, tahun lalu cowok berusia 18 tahun itu punya target buat bisa berkuliah di Amerika Serikat. Sebab ia ingin mencoba untuk keluar dari zona nyaman. Namun, pandemi sementara ini menggagalkan target itu. Apalagi di Amerika Serikat pandemi Covid-19 tak kalah menjadi-jadinya. Ia pun mengurungkan niatnya itu.

Di lain sisi, Matthew mengaku sangat beruntung meski impiannya berkuliah di Amerika gagal terwujud, tapi ia diterima kuliah di Universitas Airlangga (Unair). Ia lolos ke jurusan sastra Inggris, lewat jalur SNMPTN.  

Meski belum bisa mewujudkan keinginannya berkuliah di Amerika, tapi Matthew tetap mencoba keluar dari zona nyamannya. Sejak lulus SMA, Matthew memang ingin lebih mandiri. Sebagai upaya keluar dari zona nyaman dan agar lebih mandiri, Matthew saat ini berencana membuka bisnis makanan. Selain itu ia berupaya mencari pekerjaan paruh. Tentu tanpa meninggalkan kewajibannya berkuliah.

"Orang tuaku sudah lanjut usia semua. Aku juga punya adik yang masih umur 5 tahun. Secara nggak langsung aku harus bisa belajar tanggung jawab terhadap kehidupan keluargaku. Jadi, aku merasa harus belajar mandiri untuk kehidupan di masa depan juga,” paparnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY