ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Stefany Aprilia (5) dari SMAN 1 Narmada berduel di udara dengan pemain SMAN 1 Dompu. Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia

Pemegang rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan di DBL 2021 West Nusa Tenggara Series masih dipegang oleh Tri Delas Akbariyanto. Pemain SMAN 3 Mataram itu membuat 21 poin dalam satu pertandingan. Lantas di sektor putri siapa pemegang rekor yang sama?

Ternyata ada nama Stefanny Aprilia Saridewi. Pemain SMAN 1 Narmada itu terpaut sedikit dari rekor Tri Delas. Ia berhasil membuat 20 poin dalam satu pertandingan. Lagi-lagi pencetak rekor di DBL 2021 ini merupakan seorang debutan.

"Hasil yang aku capai ini surprise banget. Sebab ini pertama kalinya aku ikut DBL," kata Stefanny pada redaksi DBL.id.

Ia benar-benar tidak menyangka bisa mendulang banyak poin, apalagi hal itu didapat ketika sekolahnya bertemu dengan SMAN 1 Dompu. "Anak-anak Dompu kan punya postur tubuh tinggi besar. Jadi gak ngeyangin bisa cetak banyak poin di laga itu," ujarnya.

Stefanny mengaku sempat canggung ketika bertemu SMAN 1 Dompu. Namun sang pelatih, coach Hilman Azizi menyakinkan Stefanny dan teman-temannya agar bermain tenang.

Baca juga: Cetak 20 Poin Stefany Kirim Narmada ke Final Hadapi Smala

"Ketika tahu aku masuk Beat The Record ya seneng banget. Lah aku bisa bermain di DBL saja sudah senang. Sebab banyak banget kan anak-anak yang ingin bisa bermain di DBL," ujarnya.

Yang membuat Stefanny tampak senang, rekor pribadi itu diikuti dengan keberhasilan timnya melaju ke partai final. "Aku sekarang berharap dan berusaha maksimal agar sekolahku bisa menjadi Champions. Urusan rekor individu itu yang berikutnya. Yang penting harus juara dulu," terangnya.

Ia sudah lama mendambakan bisa bermain di kompetisi DBL. Oleh karena itu ketika terjadi pandemi, Stefanny tetap aktif berlatih basket. Meskipun banyak secara mandiri dan tetap menjaga protokol kesehatan. "Selain itu untuk jaga kondisi aku rutin minum vitamin dan susu," ujarnya.

Bagi kalian yang belum tahu, Beat The Record merupakan program baru di DBL 2021. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain DBL di setiap seriesnya, di tiap pertandingan. Rekor tersebut bisa rekor tim atau individu. Banyak capaian-capaian yang itu bisa masuk Beat The Record. Ada poin terbanyak, assist terbanyak, block terbanyak, siapa yang membuat dobel-dobel pertama di series itu dan lainnya. Jadi, pacu terus kemampuan kalian agar nama kalian ada dalam catatan Beat The Record DBL.(*)

 

Sebelum nonton pertandingan, yuk nonton video Dr Drill terbaru dari DBL Play:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY