ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Arfoiq, Kepala Sekolah SMAN 5 Mataram (tengah) berfoto bersama tim basket Smala yang berhasil kawin gelar di ajang DBL 2021 seri NTB (source: website resmi SMAN 5 Mataram)

Euforia SMAN 5 Mataram yang berhasil merengkuh kawin gelar DBL 2021 West Nusa Tenggara Series ternyata masih begitu terasa sampai saat ini. Dikutip dari website resmi SMAN 5 Mataram, pihak sekolah memang selalu mengapresiasi para pelajar yang bisa mengukir prestasi, baik akademik maupun non akademik.

Melalui tradisi Senin Success Story di Smala (julukan SMAN 5), pihak sekolah mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya. Bertepatan dengan tradisi tersebut pada rangkaian upacara bendera Senin (1/3) lalu yang berlangsung di lapangan utama SMAN 5, tim basket putra dan putri Smala (julukan SMAN 5) secara resmi menyerahkan piala DBL kepada pihak sekolah.

Secara simbolis Yakobus Reyfael Gilbert, student athlete kelas XI yang juga sekaligus Most Valuable Player (MVP) DBL seri NTB lalu berkesempatan memberikan piala bergengsi itu kepada Kepala SMAN 5, Drs. H. Arofiq, MM. "Setiap Senin, kami upacara bersama, anak-anak berprestasi kami panggil ke depan, supaya mereka bisa jadi panutan bagi teman-teman lainnya," ungkapnya. 

Senin Success Story dikutip dari website resmi SMAN 5 Mataram

Arofiq juga mengucapkan banyak terimakasih dan memberi pujian pada tim DBL Indonesia yang telah berkomitmen untuk menjaga protokol kesehatan ketat, selama penyelenggaraan DBL seri NTB berlangsung. “Panitia sangat berikhtiar untuk kembali mengadakan DBL di NTB, ini sesuatu yang luar biasa, yang menunjukkan bahwa saat pandemi ini bukan berarti tidak boleh berkegiatan, tetapi berkegiatanlah dengan protokol kesehatan," ucapnya.

Lebih lanjut, Arofiq juga menambahkan bahwa apa yang diraih tim basket Smala bukan hal mudah. Dirinya juga menyebutkan, bagaimana perjalanan panjang tim basket untuk bisa mengikuti rangkaian DBL seri NTB. Mulai dari meminta perizinan, hingga akhirnya pihak sekolah mempercayai anak didiknya untuk bertanding, dengan melihat keseriusan panitia menjaga protokol kesehatan.

“Jauh sebelum ini, mereka berjuang dengan gigih untuk latihan demi ikut DBL dan kemudian Alhamdulillah mendapat hasil yang sangat manis,” cetusnya. Pada DBL 2021 seri NTB tahun ini, Smala memang tampil begitu trengginas. Mereka berhasil mencetak sejarah baru selama perhelatan DBL seri NTB sejak tahun 2008.

Smala jadi satu-satunya tim di NTB yang berhasil menjuarai sektor putra dan putri secara bersamaan di tahun yang sama. Bukan hanya itu, titel MVP juga berhasil diborong oleh pemain Smala. MVP putra diraih oleh Yakobus Reyfael. Sementara, MVP putri disematkan kepada Stephannie Nandhika.

Dengan berakhirnya rangkaian DBL seri NTB, Arofiq juga turut berpesan semoga kedepannya kompetisi yang aman ini bisa terus terlaksana. Mengingat situasi pandemi yang masih terus berada di sekitar kita semua. “Semoga ini bisa jadi contoh, untuk dilanjutkan pelaksanaannya di daerah-daerah lain,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:

Sejarah Baru! Putra Smala Kawinkan Gelar dengan Tim Putri

Putri Smala Juara DBL 2021 West Nusa Tenggara Series

Bagaimana DBL 2021 Bisa Terselenggara di Mataram dengan Prokes Ketat?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS