ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tip off SMAN 1 Palembang versus SMAN 5 Palembang

SMAN 1 Palembang tampil meyakinkan. Mereka berhasil melumat rival sekotanya, SMAN 5 Palembang di laga perdana DBL 2021 South Sumatera Series. Nexat (julukan SMAN 1) mampu menjinakkan perlawanan Five (julukan SMAN 5) dengan keunggulan 42-18.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Yobet Hendicko melaju mulus ke fase berikutnya. Bersamaan dengan itu, mereka juga berhasil lepas dari kegagalan di babak awal seperti musim lalu.

Ilham Muzakky dkk tampil sangat dominan. Sejak kuarter pertama dimulai, Nexat memperlihatkan dominasi yang begitu besar. Mereka bisa unggul 12 angka ketimbang lawannya. Kuarter pertama jadi milik Nexat, skor 14-2 menutup akhir babak pertama, Five tertinggal jauh.

Menginjak kuarter berikutnya, Nexat tampil lebih percaya diri. Mereka benar-benar memberi tekanan terhadap lawan. Strategi full court dijalankan dengan baik oleh anak-anak Nexat. Membuat lawan tak berkutik, bahkan memaksa penggawa Five kerap kehilangan penguasaan bola.

Ilham Muzakky memimpin pundi-pundi poin bagi timnya. Hingga kuarter kedua, garda berusia 16 tahun itu telah mencetak 11 angka bagi Nexat. Di kuarter kedua ini juga, Nexat bisa menambah 11 poin untuk menutup keunggulan timnya atas Five, skor kuarter kedua berakhir 27-7, Five makin tertinggal.

Kuarter ketiga baru berjalan 1 menit awal, Danendra Alana berhasil menambah keunggulan bagi Nexat. Dua poin dari Danendra, membuat aturan respect the game harus berjalan, lantaran Five sudah tertinggal 20 poin dari Nexat. Alih-alih mengendurkan serangan, Ilham Muzakky dan tim semakin konsisten menambah keunggulan.

Mereka menunjukkan keseriusan untuk bersaing di DBL seri Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini. Pola penyerangan yang dibentuk oleh coach Yobet Hendicko terliat berjalan dengan baik. Para penggawa Nexat, begitu leluasa mendulang poin. Baik dari sisi luar maupun body contact di dalam paint area lawan.

Tapi, bukan berarti Five tanpa perlawanan. Gingga Brian jadi motor serangan buat Five. Pemain bernomor punggung 9 itu, menceploskan 9 poin bagi timnya di laga hari ini. Namun, usaha Gingga dan kolega untuk memperkecil keadaan tak terkejar.

Mereka harus kembali menelan pil pahit kandas di babak awal dan takluk di tangan Nexat dengan skor 42-18. Pelatih Nexat cukup puas dengan hasil sore ini. Semua berjalan sesuai strategi yang ia berikan. “Kami bermain dengan baik, saya pribadi cukup puas dengan kinerja tim hari ini,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)