ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Penyisihan DBL 2021 South Sumatera Series
Bentrok Kontra Nexat, Jadi Ajang Pembuktian Finalis Musim Lalu
Hakiki Tertiari - 07 March 2021

Duel seru sektor putra bakal tersaji pada Minggu (7/3) hari ini. Mempertemukan antara SMAN 1 Palembang versus SMAN 2 Tanjung Raja. Pemenang laga ini, akan memastikan diri melenggang ke semifinal DBL 2021 South Sumatera Series. Partai ini juga akan disiarkan secara live streaming, melalui aplikasi DBL Play pada pukul 16.00 WIB.

Smanduta (julukan SMAN 2) datang dengan status finalis DBL seri Sumatera Selatan (Sumsel) musim lalu. Sementara Nexat (julukan SMAN 1) memiliki modal penting, kala menumpas perlawanan SMAN 5 Palembang dengan skor 42-18, pada opening DBL 2021 seri Sumsel dua hari silam.

Mengemban predikat sebagai runner up bukan hal yang mudah. Tim besutan Rendy Marelis itu benar-benar menikmati proses dari tahun ke tahun. Secara pencapaian, Smanduta menunjukkan tren yang baik. Pada musim pertama di tahun 2017, mereka tersungkur di babak awal. Beranjak di musim 2018, mereka mampu menembus semifinal.

Puncaknya, kala berlaga di DBL seri Sumsel tahun 2019 lalu. Mereka berhasil mencapai final, meski harus puas menduduki posisi kedua, usai ditumbangkan SMA Methodist 2. Hal itu, yang jadi catatan penting bagi Nexat. Pelatih Nexat, Yobet Hendicko juga sudah mewaspadai pergerakan dari para pemain Smanduta.

“Mereka finalis tahun lalu. Latihan yang mereka jalani pasti lebih keras, untuk merebut champion di tahun ini,” tuturnya. Oleh sebab itu, pelatih berusia 24 tahun itu akan mempercayai seluruh pemainnya supaya bisa mengerahkan kemampuannya 100 persen.

“Susunan rotasi pemain kami akan lebih bervariasi, untuk mengatasi kecepatan serangan lawan,” timpalnya. Di sisi lain, Smanduta juga tetap percaya diri melakoni debutnya di DBL musim ke 17 ini.

Coach Rendy sudah menyiapkan banyak rencana buat tahun ini. Paling tidak, Smanduta masih menyisakan 6 pemain yang juga telah bermain di musim kemarin. “Insya Allah sama seperti tahun kemarin, lebih banyak opsi aja di tahun ini,” terangnya. Smanduta sendiri dikenal memiliki mental baja. Mereka selalu tampil habis-habisan sejak awal pertandingan.

Hal itu kerap disuntikan coach Rendy pada anak didiknya. “Jadikan setiap game itu final. Mulai dari nol untuk tahun ini. Berjuang dan fokus untuk tiap game tahun ini,” imbuhnya.  Pemenang laga ini, bakal melenggang ke semifinal, untuk berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara SMKN 4 Palembang kontra SMAN 1 Muara Enim. (*)

Biar nggak ketinggalan informasi terkini, kalian bisa baca Mainmain.id yaa!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)