ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kalian yang udah nginstal aplikasi DBL Play pasti dijamin gak rugi. Sebab, akan ada hiburan baru yang bisa kalian dapatkan di aplikasi ini. Seperti yang sudah dijanjikan DBL Indonesia menghadirkan komik basket hasil kolaborasinya dengan Komik MJP Studio. Teaser dari komik ini resmi dirilis hari ini, Selasa (9/3). 

Teaser komik basket gratis dengan judul Sangsaka Lima ini sudah bisa kalian lihat gratis di aplikasi DBL Play. Dalam teaser tersebut, DBL Play dan Komik MJP Studio memang belum banyak membuka isi cerita komik utamanya. Namun, dari teaser ini, kalian bisa melihat bagaimana berkelasnya karya Komik MJP.

"Cerita seru dan konflik dalam komik basket ini tentu harus kami rahasiakan sampai peluncurannya nanti. Yang pastinya bisa kalian lihat di teaser ini adalah detail pengerjaan yang luar biasa dari Juan Vito dan Mochammad Fadli dari MJP Studio. Saya berani bilang, kualitas gambarnya bisa diadu dengan komik basket kelas dunia,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

Sangsaka Lima bercerita tentang Bara yang berjuang untuk bertanding di DBL. Kisah perjuangan Bara pun terinspirasi dari cerita-cerita peserta DBL. Dalam teaser ini, ada beberapa potongan cerita dan juga ilustrasi tentang suasana riuhnya tim basket Sangsaka saat bertanding di lapangan DBL.

Juan Vito, salah seorang kreator Sangsaka Lima, menjelaskan bahwa menyusun komik basket bukan pekerjaan mudah. "Mengkombinasikan basket dan art itu banyak tantangannya. Detail gerakannya harus dibuat oleh orang yang memang main basket," ujarnya.

Vito menjelaskan, dalam pembuatan komik ini ia dan Fadli benar-benar menuangkan experience-nya ketika bermain basket. "Apa yang kami alami ketika bermain basket, kami tuangkan dalam gambar. Kami harus bisa merasakan aura bermain basket waktu membaca komik. Kalau belum dapat feel-nya, kami pasti revisi gambarnya,” cerita Vito. Ia dan Fadli selama ini memang pencinta basket.

Apa yang diucapkan Vito itu memang terlihat dari bagaimana mereka menggambarkan gerakan yang ada di dalam permainan basket. Misalnya, dua pemain yang sedang melakukan pick and roll. Ataupun ketika salah seorang tokoh dalam komik melakukan gerakan slam dunk. Semuanya terlihat dekat dengan pertandingan di lapangan.

Komik ini punya latar belakang Tim Sangsaka. Itu adalah tim basket pelajar dari SMA Merah Putih. Tim itu hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda. Namun, mereka dipersatukan oleh basket.

Komik ini menceritakan jatuh bangunnya para student athlete tersebut dalam menghadapi berbagai tantangan khas pelajar SMA. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka.

Selain menunjukkan kerennya kualitas gambar, teaser ini juga sedikit mengisyaratkan bahwa Sangsaka Lima nantinya akan banyak berisi komedi. "Namanya juga masa SMA. Masa paling seru. Pasti banyak kocak-kocaknya. Dan di teaser ini, kami juga nunjukin Bara itu juga kadang grogi waktu tanding," ujar Vito.

Komik Sangsaka Lima ini disajikan dengan tampilan yang menyesuaikan ukuran ponsel. Harapannya kalian nyaman membaca komik ini di mana saja.

Komik ini juga dibuat borderless, sehingga ceritanya akan terus mengalir turun. Pembaca tinggal melakukan scroll ke atas dan bawah. "Agar lebih bisa membayangkan, silakan langsung lihat teaser komik Sangsaka Lima di DBL Play,” saran Donny.

Kalian udah penasaran banget kan? Nah untuk mengakses teaser ini kalian bisa klik menu "Comic" pada halaman utama (home) DBL Play. Apabila menu tersebut belum muncul, silakan untuk meng-update aplikasi DBL Play-mu.

Setelah teaser terbit hari ini, bab pertama komik resmi Sangsaka Lima akan dirilis 6 April 2021. Setelah itu, komik ini bakal menemani kalian dengan terbit setiap Selasa. Pembaca akan mendapatkan pengingat (notifikasi) setiap komik terbit. Tentunya notifikasi itu didapat jika kalian sudah menginstal aplikasi DBL Play. Untuk mendownload aplikasi DBL Play, kalian bisa klik di sini.(*)

Baca juga:

Begini Cara Akses Komik Basket Gratis Sangsaka Lima di DBL Play

Ilustrasi Dibuat Detail, Komik Sangsaka Lima Tunjukkan Karya yang Berkelas

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY