ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada 6 April 2021 mendatang, komik basket gratis di DBL Play, Sangsaka Lima akan resmi dirilis. Komik hasil kolaborasi DBL Indonesia dan Komikmjp ini langsung dibuat oleh dua mangaka asal Indonesia. Yaitu Juan Vito dan Mochammad Fadli.

Secara alur cerita, komik ini bakal menceritakan tentang perjalanan panjang sebuah tim basket yang berjuang demi bisa ikut kompetisi bergengsi pelajar level nasional, DBL. Pokoknya related banget sama ceritamu dan tim basket sekolahmu.

Nah, tepat pada hari ini, Selasa (9/3), teaser komik Sangsaka Lima ini udah bisa dinikmati para pembaca secara gratis di aplikasi DBL Play. Dalam teaser itu , ada beberapa potongan cerita dan juga ilustrasi tentang suasana riuhnya tim basket Sangsaka saat bertanding di lapangan DBL.

Juan Vito, salah seorang kreator Sangsaka Lima, menjelaskan bahwa menyusun komik basket bukan pekerjaan mudah. "Mengkombinasikan basket dan art itu banyak tantangannya. Detail gerakannya harus dibuat oleh orang yang memang main basket," ujarnya.

Vito menjelaskan, dalam pembuatan komik ini ia dan Fadli benar-benar menuangkan experience-nya ketika bermain basket. "Apa yang kami alami ketika bermain basket, kami tuangkan dalam gambar. Kami harus bisa merasakan aura bermain basket waktu membaca komik. Kalau belum dapat feel-nya, kami pasti revisi gambarnya,” cerita Vito. Ia dan Fadli selama ini memang pencinta basket.

Belum lagi, gambaran tegangnya pertandingan yang kerap dirasakan oleh para pemain, ofisial, maupun suporter. Serta riuhnya tribun yang dipenuhi oleh kreativitas penonton dan juga sorak sorai suporter, begitu menggambarkan atmosfer pertandingan di DBL, keren banget deh!

Selain menunjukkan kerennya kualitas gambar, teaser ini juga sedikit memberikan isyarat bahwa Sangsaka Lima nantinya akan banyak berisi komedi. "Namanya juga masa SMA. Masa paling seru. Pasti banyak kocak-kocaknya. Dan di teaser ini, kami juga nunjukin Bara itu juga kadang grogi waktu tanding," ucap Vito.

Nah, untuk melihat teaser Sangsaka Lima, pembaca bisa mengklik menu "Comic" pada halaman utama DBL Play. Apabila menu tersebut belum muncul, coba update dulu aplikasi aplikasi DBL Play kalian.

Setelah teaser terbit hari ini, bab pertama komik resmi Sangsaka Lima akan dirilis 6 April 2021. Setelah itu, komik ini bakal menemani kalian dengan terbit setiap Selasa. Pembaca akan mendapatkan pengingat (notifikasi) setiap komik terbit. Tentunya notifikasi itu didapat jika kalian sudah menginstal aplikasi DBL Play. Untuk mendownload aplikasi DBL Play, kalian bisa klik di sini.(*)

Baca juga: 

Sambil Nunggu Livestream, Buruan Lihat Teaser Sangsaka Lima di DBL Play

Begini Cara Akses Komik Basket Gratis Sangsaka Lima di DBL Play

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY