ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kehadiran komik basket pertama di Indonesia, Sangsaka Lima menyedot perhatian publik. Bahkan, nggak sedikit, warganet yang turut memuji serta mendukung terbitan pertama komik digital ini. Yaps, seperti yang sudah diketahui, pada 6 April lalu, komik Sangsaka Lima sudah resmi terbit. Komik tersebut bisa langsung dibaca di aplikasi DBL Play.

Nah, yang menarik di potongan awal cerita Sangsaka Lima ini, dibuka dengan adegan berantem Bara dengan lawan tandingnya. Sontak hal itu cukup menimbulkan pertanyaan besar bagi pembaca. Termasuk, para alumni DBL yang juga berkesempatan ngobrol bareng dalam program DBL Play Talks bersama dua kreator Sangsaka Lima.

Baca Juga: Baru Dua Chapter Terbit, Sangsaka Lima Tuai Pujian dari Warganet

“Kenapa sih kok si Bara berantem di awal kakk?” tanya Zefanya. Pada kesempatan itu, Mochammad Fadli menjelaskan, bahwa adegan berantem di awal tersebut memang punya makna tersendiri.

“Sangsaka memang bercerita tentang masalah anak basket. Di sini kita mau menunjukkan dia bisa menghadapi itu semua dan bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan,” tandas Fadli. Dalam komik juga dijelaskan, bahwa akibat dari kejadian itu Bara tidak lagi diperbolehkan ikut turnamen selama di SMP.

Bara terlihat begitu terpukul hingga memilih hijrah ke Jakarta ketika masuk SMA. “Dia harus berani menghadapi konsekuensi yang dia tempuh dari perbuatannya,” timpal Fadli.

Dalam musim pertama ini, komik Sangsaka Lima bakal hadir dalam 24 chapter. Kisah yang dihadirkan dalam komik Sangsaka Lima ini memang diangkat dari background dan masalah yang berbeda dari tiap pemainnya, lalu mereka dipersatukan oleh basket.

Tidak hanya berhenti di situ, jatuh bangun para student athlete tersebut untuk bisa memulai turnamen pertamanya juga akan menjadi bagian penting dalam komik ini. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka Lima. Komik ini akan hadir setiap Selasa. Untuk membaca dua chapter awal, kalian bisa klik di sini. (*)

Baca Juga: Terungkap! Ini Arti Nama Bara, Tokoh Utama di Komik Basket Sangsaka Lima

  RELATED ARTICLES
Comments (0)