ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sejak teaser komik Sangsaka Lima sampai tiga chapter awal terbit, sentuhan ilustrasi gambar dari dua kreator Juan Vito dan Mochammad Fadli emang bukan kaleng-kaleng. Setiap bagian gambar, dibuat sangat detail oleh kedua mangaka asli Indonesia ini. Termasuk, latar tempat dan juga makanan yang ada di komik Sangsaka Lima.

Eits, sebelumnya, buat kalian yang kepo sama tiga chapter awal komik Sangsaka Lima kalian bisa baca DI SINI ya. Nah, ngomongin soal makanan, buat kalian yang udah baca komik ini pasti tahu dong ada beberapa potongan cerita yang menunjukkan jajanan yang “Indonesia banget”.  Pas juga kan menjelang buka puasa, tim DBL.id pengin kasih opsi nih tiga jajanan di komik Sangsaka Lima, yang bisa jadi pilihan kalian buat berbuka nanti. Apa saja? Simak di sini guys!

1. Siomay

Jajanan yang satu ini pasti mudah ditemui. Seperti di potongan cerita chapter 3 Sangsaka Lima. Ya, walaupun bukan siomaynya yang langsung kelihatan, tapi gerobak siomay di kantin SMA Merah Putih bikin gagal fokus juga sih.

Nah, jajanan siomay ini juga cocok dilahap pas buka puasa. Soalnya, varian lain dari siomaynya ada juga tambahan nutrisi baik lainnya. Seperti tambahan kentang, telur, sayuran kol ataupun pare. Belum lagi, siraman bumbu kacang makin bikin nafsu makan ditambah siomay ini lumayan bikin mengenyangkan. 

2. Mie Ayam Bakso Bi Onah

Ini dia yang bikin laper, padahal cuma ngelihat gambar aja. Kebayang dong, tambahin bakso serta suwiran ayamnya dan kriuk pangsit pasti bikin selera makan bertambah. Nah, mie ayam Bi Onah ini jadi santapan pertama Bara di kantin SMA Merah Putih di potongan cerita chapter ketiga Sangsaka Lima.

So, buat kalian juga nggak ada salahnya nih, buat jadikan mie ayam sebagai menu berbuka puasa. Tapi, baiknya jangan langsung menu utama buka puasa ya. Paling nggak, kalian isi dulu perut kalian dengan kurma atau takjil lainnya. Baru deh mie ayam ini bisa kalian santap setelah ibadah tarawih, buat jadi menu makanan besar kalian.

3. Susu Ultra Milk Rasa

Kalau minuman yang satu ini pastinya kalian udah tahu dong. Di chapter ketiga, Bara juga mengonsumsi susu Ultra Milk rasa cokelat, sehabis menyantap mie ayam bakso Bi Onah. Ngomongin soal susu, Ultra Milk Rasa ini emang cocok buat dikonsumsi sehari-hari dan juga diminum sehabis beraktivitas buat memenuhi kembali cairan dan membantu pembentukan tubuh. Nah, pas banget kan selepas puasa susu Ultra Milk ini kalian minum deh. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY