ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rikfky Rahmat Febrian (kiri) ketika membela SMAN 2 Tanjung Raja di DBL 2021 South Sumatera Series (DBL Indonesia)

Takjil jadi salah satu sajian yang harus ada di meja makan ketika bulan Ramadan. Jenisnya pun beragam. Ada berupa makanan manis ataupun masakan asin. Semua tergantung selera dari penikmatnya. Nah, bagi Rifky Rahmat, salah satu siswa dari SMAN 2 Tanjung Raja, ada salah satu tempat yang jadi tempat perburuan takjil warga Tanjung Raja.

Nama tempat itu adalah Tugu Polwan Tanjung Raja. Menurut Rifky, di sana banyak sekali pedagang yang berjualan selama bulan Ramadan menjelang waktu berbuka puasa. Letaknya tak jauh dari daerah tinggalnya maupun sekolahnya. Tempat tersebut juga cukup startegis, karena dekat juga dari pasar Tanjung Raja.

“Di sana yang jualan banyak, ada macam-macam es, makanan ringan, jajanan pasar ataupun manisan,” ucap Rifky. Student athlete berusia 18 tahun itu punya satu tempat jajanan favorit di sana. “Aku emang jarang jajan sih, tapi kalo lagi kepengin sih biasanya beli es boba di sana,” timpal penggemar makanan manis itu.

Selain sekedar berburu takjil, Riffky juga punya kegiatan sendiri selama bulan Ramadan. Untuk tahun ini, ia lebih punya banyak waktu senggang, lantaran dirinya sudah ujian kelulusan dari sekolah. Cowok dengan tinggi 180 senti meter itu, mengisi waktu senggang tersebut dengan memperbanyak kegiatan rohani

“Pastinya sholat lima waktu, aku juga banyak isi kegiatan mengaji, dan mendengar ceramah di malam hari,” tandas siswa kelas XII itu. Buatnya, bulan Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan. Karena itu ia punya pesan agar tidak meninggalkan sholat dan tetap jaga kesehatan di kondisi seperti ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY