ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mau jago kayak Stephen Curry? Tenang semua bisa dilatih. Asal sabar dan menikmati proses selama latihan. Nah, di video Tricky Trick terbaru, masih ngomongin soal latihan akurasi shooting kalian, coach Dimaz Muharri dan coach Firman memberikan dua drill tambahan yang merupakan lanjutan dari episode sebelumnya.

Eits, bagi yang belum nonton episode sebelumnya, kalian bisa banget tonton DI SINI. Nah, buat dua drill tambahan yang dijelaskan coach Dimaz dan coach Firman yang pertama adalah drill perpendicular. Sederhananya, drill ini merupakan perpindahan cepat posisi kalian. Dari yang tidak menghadap ring, lalu merubah posisi jadi menghadap ke ring.

Drill ini juga melatih respons kalian ketika bertanding. Untuk melatih drill ini bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu dibantuan teman kalian atau pun dilakukan sendiri. Nah, jika kalian berlatih sendiri, ada baiknya latih dengan memantulkan bola sembari stride step, lalu tangkap bolanya, mengarah ke ring dan akhiri dengan tembakan.

Sementara, jika berlatih bersama rekan setim, kalian terima operan bola dari teman, lalu tangkap, arahkan badan ke ring, dan akhiri dengan shooting. Coach Dimaz mengingatkan, untuk melatih drill ini, jangan terburu-buru, kuncinya latih dan ulangi. “Ini bisa dilakukan di mana saja, bisa mulai dari perimeter shoot, sisi corner kanan-kiri, intinya dilatih,” terang coach Dimaz.

Drill kedua adalah quick shoot atau tembakan cepat. Drill ini membantu kalian supaya bisa bergerak cepat buat mengambil keputusan akhir dengan melakukan tembakan. Coach Dimaz memberi catatan, ketika melakukan drill ini nggak perlu banyak gerakan. “Stay low, around leg, dan shooting,” cetusnya.

Nah, supaya kalian bisa pelajari secara detail, mending langsung aja nih tonton Tricky Trick episode latihan drill shooting ala Stephen Curry di bawah ini! (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY