ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu penggawa KAI Bima Perkasa Jogjakarta, Nuke Saputra dikenal punya cara bermain yang ngotot. Bahkan, alumni DBL Indonesia All Star 2011 itu kerap mengejutkan lawan dengan beragam pergerakannya. Salah satu gerakan khasnya yang dikenal adalah melakukan pull-up jumper.

Pull-up jumper sendiri bisa diterapkan pada saat offense, untuk membantu kita melakukan finishing. Sederhananya, gerakan ini seperti kita sedang melakukan pull-up hanya saja dibantu kaki untuk melompat untuk menembak bola.

Nah, cowok berusia 26 tahun itu membeberkan bagaimana cara efektif ketika melakukan finishing dengan pull up jumper di salah satu episode Tricky Trick di channel YouTube DBL Play. Bersama coach Alfian dari DBL Academy Jogjakarta, Nuke menerangkan kunci dasar ketika melakukan gerakan ini.

“Pada dasarnya kekuatan kaki dan posisi release bola harus pas ketika melakukan ini,” terangnya. Coach Alfian juga menambahkan, untuk memperkuat otot bagian bawah biar bisa yang jadi fundamental utama gerakan ini. “Pastikan banyak latihan bagian lower sama konsistensi merilis bola,” cetusnya.

Ketika melakukan gerakan ini dalam posisi off ball, Nuke juga menerangkan bahwa ada dua hal yang mesti diperhatikan. Yaitu posisi kaki dibuka selebar bahu menghadap ring dan juga posisi badan dalam keadaan siap untuk menembak bola. “Gerakannya harus cepat, kalau lama pasti lawan sudah menghadang di depan kita,” tambah Nuke.

Sementara kalau posisi kalian on ball atau sedang dalam penguasaan bola, kalian harus bisa menyeimbangkan kekuatan otot kaki. Sebab, ketika transisi dari drive yang cepat lalu berhenti dan diakhiri pull-up jumper itu sangat bertumpu dengan kaki. “Kecepatannya harus berubah dan kakinya harus kuat, kalau tidak bisa riskan cedera,” tutur Nuke.

Yaps, biar kalian bisa pelajari gerakannya dengan detail, mending langsung aja nih tonton Tricky Trick episode Pull-up Jumper Solusi Cetak Point Dengan cepat - Tricky Trick With Nuke Saputra, hanya di kanal YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY